David Moyes (uk.eurosport.yahoo.com)
JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
West Ham United telah menunjuk David Moyes sebagai manajer baru mereka menyusul pemecatan Slaven Bilic, kata klub Liga Inggris itu pada Rabu.

Pria asal Kroasia Bilic dipecat pada Senin setelah pertemuan dengan para ofisial klub, di mana West Ham terpuruk di zona degradasi setelah kalah 1-4 dari Liverpool yang membuat mereka hanya mengantungi dua kemenangan dari 11 pertandingan liga.

“Ini merupakan pekerjaan besar di tangan kami sekarang, namun saya yakin dengan kebersamaan semua orang kami bisa mendapatkan hasil-hasil bagus antara sekarang sampai akhir musim,” kata Moyes dalam video yang diunggah di akun Twitter resmi West Ham.

Ketua klub David Sullivan mengatakan klub akan mendapat manfaat dari pengalaman Moyes di Liga Inggris.

“Kami memerlukan seseorang dengan pengalaman, pengetahuan terhadap Liga Inggris dan para pemain yang ada di dalamnya, dan kami percaya bahwa David adalah orang yang tepat untuk membalikkan situasi dan mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain di klub,” tutur Sullivan dalam pernyataannya.

“Ia sangat dihormati dan memiliki reputasi terhadap permainan ini, dan akan membawa ide-ide segar, organisasi, dan antusiasme.”

Moyes mengarsiteki Sunderland musim lalu namun mengundurkan diri menyusul terdegradasinya klub itu ke Championship.

Reputasi mantan manajer Everton itu merosot dalam beberapa tahun belakangan, menyusul masa kerja yang tidak sukses di klub Spanyol Real Sociedad, dan kegagalannya menjadi suksesor Alex Ferguson di Manchester United pada 2013/2014, demikian Reuters.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR