Djoko Driyono.
BALIKPAPAN-(TribunOlahraga.com)
Stadion Batakan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, menjadi salah satu alternatif untuk Tim Nasional Indonesia melakukan persiapan menuju Asian Games dan Piala AFF.

“Kami berharap Stadion Batakan Kota Balikpapan dapat digunakan untuk persiapan sebelum timnas berlaga di Asian Games dan Piala AFF,” kata Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djoko Driyono di Balikpapan, Kamis.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia berencana menjadikan Stadion Batakan Kota Balikpapan salah satu pilihan untuk penyelenggaraan pertandingan sepak bola internasional di luar Pulau Jawa pada 2018.

Pada 2018, kata Djoko saat mengunjungi stadion dengan kapasitas 46.000 penonton tersebut, ada dua kejuaraan sepak bola internasional, yakni Asian Games dan Piala AFF.

“Kami juga berharap 2018, persiapan menuju Asian Games dan Piala AFF bisa dilakukan di Balikapapan,” ujarnya.

Stadion Batakan Kota Balikpapan juga sudah menggelar pertandingan sepak bola internasional Master Cup dangan mempertemukan pemain-pemain legendaris Arsenal, Liverpool, dan Timnas Indonesia.

Ia menilai Stadion Batakan Kota Balikpapan bagus dan megah sehingga layak untuk pelaksanaan pertandingan sepak bola internasional.

“Stadion Batakan Kota Balikpapan bisa menjadi salah satu pilihan pertandingan internasional Timnas Indonesia di luar Pulau Jawa,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi Pemerintah Kota Balikpapan dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang sudah membangun stadion dengan desain stadion-stadion megah di dunia.

“Kami sangat apresiasi sekali pemerintah kota dan provinsi sudah membangun stadion yang layak untuk pertandingan internasional,” katanya.

Selain itu, Djoko Driyono juga memuji kemegahan bangunan dan interior Stadion Batakan Kota Balikpapan yang dibangun dengan menghabiskan anggaran lebih kurang Rp1,3 triliun itu.TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR