Bali United © Bali United Twitter

GIANYAR-(TribunOlahraga.com)
Bali United mencatatkan kemenangan penting di laga perdana Grup D Piala Presiden 2018. Meski sempat mendapatkan tekanan dari Borneo FC, Bali United mengukir kemenangan berkat hattrick yang dicetak Stefano Lilipaly.
Menjamu Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jum’at (19/1) petang, Bali United menyimpan sejumlah pemain intinya. Karena itu, Serdadu Tridatu sempat dibuat kesulitan oleh pasukan Ponaryo Astaman.

Pada menit ke-17, Andre Araujo memberi ancaman ke pertahanan Bali United. Tapi, usahanya masih belum menjadi gol. Sementara, serangan yang digalang oleh Miftahul Hamdi hanya membentur mistar gawang Borneo FC.

Gol baru tercipta di akhir babak pertama. Adalah Stevan Markovic yang membobol gawang Kadek Wardana lewat sundulan kepalanya menyambut umpan dari sepak pojok. Borneo FC pun unggul 1-0 di interval pertama pertandingan.

Pada babak kedua, Bali United menampilkan sejumlah pemain utamanya. Fadil Sausu, Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly dimasukkan untuk mengubah permainan.

Lilipaly akhirnya menciptakan gol penyama kedudukan pada menit ke-66. Pemain naturalisasi ini menyambar bola muntah hasil tendangan bebas Fadil Sausu. Gol ini membuat permainan menjadi lebih menarik.

Bali United berbalik unggul pada menit ke-82. Lilipaly mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Tapi, tidak lama berselang Andre Araujo mampu mencetak gol dan membuat skor menjadi imbang 2-2.

Lilipaly akhirnya muncul sebagai pahlawan bagi Bali United di laga ini. Andalan timnas senior Indonesia tersebut mencetak hattrick pada menit 90+2. Bali United pun mengemas kemenangan dengan skor 3-2.

Susunan Pemain:

Bali United: Kadek Wardana; Dias Angga, Ngurah Wahyu, Kadek Widnyana, Taufik Hidayat; Ahmad Agung, Sutanto Tan, Kevin Brands; I Nyoman Sukarja, Yandi Sofyan, Miftahul Hamdi.
Borneo FC: Nadeo Argawinata; Habibi, Nurdiansyah, Stevan Markovic, Yericho Christiantoko; Abdelkbir Khairallah, Dody Alfayed, Riswan Yusman, Wahyudi Hamisi; Ridhuan, Andre Araujo. TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR