JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Pebulu tangkis tunggal putra Indoensia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses menyabet tiket babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2018. Anthony lolos setelah mengalahkan tunggal putra unggulan ketiga, Chen Long (China).

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018), Anthony menundukkan Chen Long dalam waktu 1 jam 6 menit lewat rubber game dengan skor 21-11, 16-21, 21-18. Kemenangan ini juga menjadi ulangan pertemuan pekan lalu dalam ajang Malaysia Masters 2018.

Pada gim pertama, Anthony bermain agresif hingga bisa memimpin jauh dari Chen Long, 21-11. Selanjutnya pada gim kedua, pemain kelahiran Cimahi ini harus bersaing ketat dengan Chen Long.

Saat kedudukan imbang 15-15, poin Anthony justru disalip Chen Long hingga akhirnya mampu memenangkan gim kedua dengan skor 21-16.

Memasuki gim penentuan, laga ketat kembali disajikan oleh kedua pemain. Perolehan poin sempat imbang di angka 9-9, sebelum Anthony mulai mendapatkan momentum untuk memimpin jauh dengan skor 17-13.

Tertinggal empat angka membuat Chen Long terus berupaya untuk mengejar dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada 18-18. Pada poin kritis, Anthony mampu meraih match point terlebih dahulu dan akhirnya mampu memetik kemenangan pada gim penentuan dengan skor 21-18.

Hasil ini membuat Anthony berhak melaju ke partai semifinal. Dia akan bertemu pemenang antara unggulan keenam dari Taiwan, Chou Tien Chen dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark).TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR