JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Ginting sukses memberi gelar usai rebut juara Daihatsu Indonesia Masters 2018. Ginting sukses menundukkan pebulu tangkis asal Jepang, Kazumasa Sakai dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-12 dalam partai final yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Minggu, (28/1)

Anthony Ginting yang melaju ke final setelah mengalahkan unggulan keenam, Chou Tien-chen, menunjukkan motivasi tinggi untuk meraih gelar Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Ginting tampil prima pada set pertama dan berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 21-13. Pertandingan sempat berlangsung ketat pada awal-awal laga. Akan tetapi, Ginting mulai menjauh sejak kedudukan 13-10.

Kazumasa Sakai yang menundukkan unggulan keempat, Son Wan-ho, untuk mengamankan tempat di final, mencoba menyamakan kedudukan pada set kedua.

Namun, Ginting mempertahankan konsistensinya pada set kedua. Ginting tidak membiarkan Sakai mengungguli poinnya.

Pebulu tangkis berusia 21 tahun tersebut memastikan gelar setelah memenangi set kedua dengan skor 21-12.

Gelar Indonesia Masters menjadi gelar perdana Anthony Ginting di BWF World Tour. Gelar tersebut melengkapi gelar Superseries yang ia raih pada Korea Open 2017. Sukses di Daihatsu Indonesia Masters 2018 ini membuat Ginting kini sudah terbang tinggi.

Sukses Ginting juga menjadikan Indonesia kembali memiliki pebulutangkis tunggal putra masuk level atas dunia. Sukses Ginting juga merupakan kebangkitan tunggal putra Indonesia setelah tenggelam beberapa tahun ini.

Sukses Ginting paling tidak modal besar menghadapi persaingan di Piala Thomas yang putaran finalnya tahun ini dimainkan di Bangkok, Thailand, Mei mendatang. Sukses Ginting juga menjadi modal untuk menghadapi Asian Games 2018 di mana cabang bulutangkis dipatok target oleh CdM Indonesia Komjen Polisi Drs. Syafruddin merebut 4 medali emas. TOR-08

 

TINGGALKAN KOMENTAR