Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengembalikan bola ke arah pasangan Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva dalam babak semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018). Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dengan skor dua gim langsung 22-20 dan 21-17.

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, harus mengakui kekalahan dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada babak final Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 11-21 pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018).

Pada gim pertama, jalannya laga berlangsung ketat. Kedua pasangan silih berganti meraih poin hingga kedudukan sama kuat 5-5.

Setelah itu, hal yang sama pun kembali terjadi hingga jelang interval gim pertama. Kedudukan sempat kembali sama kuat 10-10 sebelum pasangan China mengakhiri interval dengan keunggulan 11-10.

Setelah interval, Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil mengendalikan permainan. Beberapa kali penempatan bola mereka menyulitkan Tontowi/Liliyana.

Beberapa kali pukulan yang dilancarkan Zheng Siwei sulit dikembalikan oleh Tontowi/Liliyana hingga akhirnya mereka unggul jauh 18-13 dan mengakhiri gim pertama dengan keunggulan 21-14.

Pada gim kedua, sebenarnya Tontowi/Liliyana sempat unggul 3-0, tetapi tidak bisa menjaga keunggulan tersebut sehingga kembali terkejar oleh pasangan China.

Sempat unggul 7-5, Tontowi/Liliyana kemudian tertinggal 8-10 hingga menutup interval gim kedua dengan dalam keadaan tertinggal 8-11.

Setelah interval, penampilan Tontowi/Liliyana menurun. Beberapa kali, baik Tontowi maupun Liliyana, sering melakukan kesalahan sendiri.

Variasi penempatan bola yang dilancarkan pasangan China pun sulit dikembalikan oleh Tontowi/Liliyana.

Bahkan, Tontowi/Liliyana sempat tertinggal jauh 10-18 dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Setelah itu, Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil menutup gim kedua dengan keunggulan 21-11.

Hasil ini memastikan pasangan China itu berhak atas gelar juara Indonesia Masters 2018 pada nomor ganda campuran.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR