Hengky Max Surya (Foto/OLII)

TANGERANG-(TribunOlahraga.com)

Pengurus Besar Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB.Perserosi) mencanangkan target tiga medali emas di Asian Games 2018 yang berlangsung di Palembang, Sumsel. Tiga medali emas itu diharapkan dari dua nomor skate board dan satu dari road race.Untuk mewujudkan target tersebut, Perserosi telah menyusun program pelatnas termasuk rencana ujicoba ke Amerika Serikat dan sejumlah negara di Eropa seperti Jerman.

Menurut Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB.Perserosi, Hengky Max Surya kepada wartawan di sela-sela berlangsungnya seleknas pembentukan tim bayangan Asian Games 2018 di Bumi Serpon Damai (BSD) X Treme Park Tangerang Selatan, Selasa, (30/1), ada 10 atlet yang dipersiapkan.

”Sepuluh atlet ini nantinya akan diperas menjadi delapan (tim inti). Mereka ini diambil dari hasil seleknas sehari yang diikuti 35 peserta dari 14 Provinsi. Yang pasti selama pelatnas akan ada evaluasi berjalan,”kata Hengky.

Para atlet Perserosi yang dipersiapkan ke Asian Games 2018, (Foto/OLII)

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya melibatkan pakar konsultan performance, Graig asal Astralia. Graig bukan orang baru di lingkungan olahraga Indonesia. Sudah 12 tahun dia berada di Indonesia dan pernan menjadi konsultan pelatans multi even seperti SEA Games, Asian Games dan Olimpiade.

Keberadaan Graig diharapkan mampu meningkatkan kemampuan para atlet terutama dari sisi non teknis.”Graig adalah pakar dalam membentuk performance para atlet, ini yang dimanfaatkan oleh Perserosi,”papar Hengky.

Selain Graig, Perserosi juga menggaet instruktur senam aerobik Fahmi Fahrezi sebagai pelatih fisik. Duet Graig dan Fahmi diyakni Perserosi mampu meningkatkan kebugaran fisik para atlet.

Graig, pakar konsultan performance sedang memberikan pengarahan kepada atlet skate board Indonesia yang dipersiapkan ke Asian Games 2018 (Foto/OLII)

Pertandingan cabang skate board dan road race Asian Games 2018 akan dimainkan di Palembang, Sumsel. Venuenya sedang dalam proses pembangunan dan Perserosi berharap selesai sebelum even Asian Games berlangsung.

”Minimal dua bulan sudah harus selesai agar para atlet kita bisa berlatih lebih awal. Sebagai tuan rumah kan semestinya kita lebih diuntungkan dari segi penggunaan lapangan. Karakter lapangan juga amat menentukan penampilan para atlet,”ujar Hengky. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR