Cornelis Kwangu saat menghadapi Rivaldi di final kelas terbang (Foto/OLII)

Petinju asal Bali berjaya dalam Kejuaraan Tinju Nasional Piala Kapolda Metro Jaya 2018 yang berakhir Minggu, (3/2) di Balai Sarbini Jakarta. Bali sukses dengan empat medali emas.

Dari empat medali emas itu, dua diantaranya dipersembahkan mantan petinju pelatnas, Cornelis Kwangu Lagu dan Julio Bria..

Cornelis merebut medali emas kelas terbang ringan dan Julio merebut medali emas kelas bantam.

Bertanding dari sudut merah, Cornelis langsung menekan lawan dengan pukulan kiri-kanan memaksa Rivaldi dari Angkatan Udara Malang terpojok.

Wasit dua kali memberikan hitungan kepada Rivaldi, yang terus memberikan perlawanan pantang menyerah. Memasuki ronde kedua, Rivaldi berusaha menghindar dari serangan bertubi-tubi yang dilepaskan Cornelis.

Tak ampun lagi, Rivaldo kembali mendapat hitungan dari wasit. Menghentikan pertandingan kemenangan RSC ronde 2 untuk Cornelis adalah yang terbaik.

Di kelas bantam, Julio Brio menghadapi petinju kidal Jill Mandagi dari Dirgantara Boxing Camp Mabes TNI AU Jakarta. Sepanjang tiga ronde, Julio mendominasi lawan yang terbilang baru di pertandingan elite mens.

Pada ronde ketiga Jill terluka namun Widjanarso, dokter pertandingan, memberikan jalan bagi wasit untuk meneruskan pertandingan. Jill yang merasa tertinggal dalam pengumpulan angka masuk menyerangn dengan pukulan kidal dan bel. Julio diumumkan sebagai pemenang.

Kelas terbang, Ferdinandus merebut medali emas setelah mengalahkan Samuel Leuwol. Gresty Alfons merebut medali emas kelas ringan melalui kemenangan angka atas Tresno Raharjo. Gregorius Gheda merebut medali emas kelas welter ringan setelah mengalahkan Topas Siregar.

Tinju wanita kelas terbang ringan, Endang merebut medali emas mengalahkan Giti Srinita Tatontos. Kelas bantam, Alfianita Kartina merebut medali emas melalui kemenangan angka atas Sherly Kase.

Kelas bulu, Ratnasari Devi merebut medali emas mengalahkan Erni Ayi Ngongo. Kelas ringan, Gracia Kaihatu merebut medali emas setelah menang angka atas Idalwati.

Kejuaraan Tinju Piala Kapolda Metro Jaya yang diikuti 200 petinju dari 29 Pengprov Pertina, 18 Sasana dan 34 Kabupaten/Kota itu ditutup oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Idham Aziz.

Ketua Umum PB.Pertina Brigjend Pol.Drs Johny Assadoma, Sekjen PB.Pertina Nunung Selly Susilowati juga hadir dalam acara penutupan tersebut. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR