IOC Kecewa Pencekalan Atlet Doping Rusia Dicabut

IOC Kecewa Pencekalan Atlet Doping Rusia Dicabut

26
0

Presiden Rusia Vladimir Putin (tengah) berfoto bersama atlet Rusia peraih medali Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi, Rusia, Senin (24/2). Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan kepada para atlet yang telah membawa tuan rumah ke puncak tabel medali Olimpiade bahwa mereka telah berhasil menjalankan misi mereka. (REUTERS/Mikhail Klimentyev/RIA)

 

Sebuah keputusan dari Pengadilan Arbritase Olahraga untuk mencabut larangan seumur hidup terhadap 28 atlet Rusia atas kasus doping “sangat mengecewakan dan mengejutkan,” kata kepala Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC).

Dia mengatakan bahwa keputusan tersebut muncul secara mengejutkan bagi IOC.

“Kami tidak pernah memperkirakan hal ini,” ungkap Bach di sebuah konferensi pers di Pyeongchang hanya lima hari menjelang pembukaan Olimpiade Musim Dingin.

Pengadilan Arbitrase Olahraga pada Kamis mengabulkan banding 28 atlet Rusia atas larangan seumur hidup, memutuskan bahwa tidak ada bukti “memadai” bahwa atlet tersebut diuntungkan oleh sistem doping yang disponsori negara di Olimpiade Musim Dingin 2014, yang dijamu Rusia, demikian AFP.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR