Rahmad Darmawan © SriwijayaFC
PALEMBANG-(TribunOlahraga.com)
Sriwijaya FC tak mau berlama-lama larut dalam kegembiraan usai memastikan diri lolos dari Perempat Final Piala Presiden 2018. Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- langsung menyusun rencana untuk melakoni laga semifinal turnamen pramusim ini.
“Kami akan segera bersiap menghadapi Bali United,” ujar Pelatih Sriwjaya FC, Rahmad Darmawan.

“Kami akan libur sehari saja karena mungkin hanya akan ada dua sesi latihan saja di Palembang,” sambungnya.

RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, menyebut bahwa Senin (05/02) ini anak asuhnya bertolak kembali ke Palembang. Sembari mempersiapkan diri, mereka menanti apakah akan mendapat kesempatan main di kandang atau tandang dulu.

“Kalau main tandang, berarti kita hanya memiliki dua sesi latihan kemudian berangkat. Kalau main kandang, kami akan tunggu mereka di Palembang,” tuturnya.

Sebelumnya, Sriwijaya FC sukses memastikan diri lolos ke Semifinal Piala Presiden 2018. Hal ini menyusul kemenangan mereka kala menghadapi Arema FC pada fase Perempat Final Piala Presiden. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Manahan Solo, Minggu (04/02), Hamka Hamzah dan kawan-kawan menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Sriwijaya, pada laga ini, dicetak Bio Paulin, Syahrian Abimanyu, dan Beto Goncalves. Sementara, satu-satunya gol balasan Arema diceploskan Ahmad Nur Hardianto, dari titik putih.

Dengan hasil ini, Sriwijaya lolos ke semifinal. Pada fase yang digelar dengan format kandang-tandang ini, mereka akan berhadapan dengan Bali United, yang sebelumnya telah menyingkirkan Madura United.

Lebih lanjut, RD membeber penilaiannya ihwal kekuatan Bali United.Pelatih berusia 51 tahun ini menilai Serdadu Tridatu -julukan Bali United- merupakan tim apik dengan kualitas di atas rata-rata.

“Kerja sama mereka sangat bagus. Organisasi permainan mereka sudah sangat rapi. Selain itu, mereka tak banyak mengubah komposisi tim,” tandasnya. TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR