Ilija Spasojevic © Bali United
JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Sebuah catatan bagus ditorehkan Ilija Spasojevic. Penyerang Bali United itu masuk ke dalam 10 pemain yang patut diwaspadai pada ajang AFC Cup musim ini.
Setelah menunggu cukup lama, fase grup AFC Cup musim ini akan segera digelar. Komplitnya slot-slot tim yang akan berkompetisi membuat turnamen kasta kedua Asia itu akan segera memasuki fase grup dalam waktu dekat.

Pertandingan pertama fase grup AFC ini rencananya mulai digelar pada akhir pekan ini. Menyambut digelarnya pertandingan fase grup ini, AFC mengeluarkan 10 pemain yang wajib diwaspadai sepanjang pagelaran ini, di mana nama Spaso masuk ke dalam daftar tersebut.

Dalam keterangan tersebut, Spaso dideskripsikan sebagai “Rekrutan baru Bali United, Ilija Spasojevic telah menjadi salah satu striker tertajam di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.”

Spaso sendiri disandingkan dengan sejumlah pemain top asia. Ia disandingkan dengan nama-nama top seperti Top Scorer AFC Cup 2016, Hammadi Ahmed dan talenta muda terbaik Irak, Hussein Ali. Berikut adalah daftar lengkap 10 pemain yang diperhitungkan di AFC Cup musim ini menurut lansir AFC.

1. Safiq Rahim [Johor Darul Ta’zim]
2. Hussein Ali [Al Zawraa]
3. Ilija Spasojevic [Bali United]
Le Van Thang [FLC Thanh Hoa]
5. Hammadi Ahmed [Air Force Club]
6. Bienvenido Maranon [Ceres Negros]
7. Nikola Stosic [FC Istiklol]
8. Andrei Ionescu [Aizawl]
9. Kim Su Yong [DPR Korea]
10. Raja Rafe [Al Wahda]

Spaso sendiri merupakan salah satu amunisi Bali United di musim 2018 mendatang. Penyerang kelahiran Montenegro itu bergabung dengan Serdadu Tridatu setelah musim lalu menghantarkan Bhayangkara FC menjadi Juara Liga 1.

Spaso sendiri sejauh ini tampil impresif di lini serang Bali United. Ia sudah mencetak 2 gol di ajang Asia, di mana ia masing-masing mencetak 1 gol melawan Tampine Rovers dan Chiangrai United, namun sayang ia gagal meloloskan Bali United ke babak grup Liga Champions Asia.

Kekalahan Bali United kontra Chiangrai United itu membuat tim kesayangan Semeton Dewata terlempar ke ajang AFC Cup. Di AFC Cup mereka akan langsung bermain di fase grup, di mana mereka akan bermain di Grup G bersama wakil Filipina, Global Cebu, tim asal Vietnam FLC Thanh Hoa, dan Wakil Myanmar Yangon United. TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR