JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Tercatat 98 atlet dari sembilan negara memastikan diri ikut meramaikan test event panahan Road To Asian Games 2018 yang berlangsung 10-15 Februari ini di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Ke-9 negara itu adalah Taiwan, Hongkong, Jepang, Mongolia, Malaysia, Thaialnd, Singapura Laos dan tuan rumah Indonesia.
Menurut Manajer Kompetisi Test Event Asian Games cabang panahan, Ary Koeswiranto, delapan negara asing sudah berada di Jakarta. Para atlet baru akan diberi kesempatan menjajal lapangan pada Jumat, (9/2)) besok.
Ary menjelaskan di test even ini ada 8 even yang dipertandingkan yakni individual men recove, women individual recove, team men recove, team women recove, mix team recove, men team compone, women team compone dan mix team compone
”Prinsipinya test event ini adalah untuk mensimulasi semua hal yang berkaitan dengan pertandingan. Perangkat pertandingannya pun sudah sama dengan apa yang digunakan saat game time nanti. Jadi semua panitia sudah memposisikan dirinya seperti saat even Asian Games berlangsung,”kata Ary yang juga Ketua Bidang Organisasi PB.Perpani itu.
Untuk mengantisipasi cuaca, panitia pertandingan seperti dikatakan Ary sudah menyiapkan jas hujan sehinga meski hujan pertandingan tetap berjalan.”Kecuali cuacanya sangat membahayakan dan dalam kondisi demikain, wasit punay kewenangan penuh untuk menghentikan pertandingan,”tambahnya.TOR-08

 

TINGGALKAN KOMENTAR