JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Para awak media peliput ajang Test Event Road to Asian Games 2018 mengakui Main Press Center (MPC) yang terletak di Ball Room Hotel Century Senayan Jakarta cukup memuaskan.

Memang masih ada kekurangan di sana-sini namun kekurangan itu justru menjadi bahan evaluasi bagi bidang Media/PR INASGOC untuk perbaikan agar saat Asian Games 2018 berlangsung, semuanya dalam kondisi siap.

Test Event Road to Asian Games 2018 yang berlangsung 8-18 Februari ini diikuti 10 cabang olahraga dan diliput sekitar 200 an wartawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri..

MPC didukung fasilitas wifi wifi memiliki kecepatan tinggi, beberapq komputer, serta stop kontak yang tersebar di setiap meja kerja untuk para awak media yang bekerja menggunakan laptop. Selain juga disediakan konsumsi berupa minuman teh, kopi, serta makan gratis setiap harinya.

“Ruangannya cukup luas dan terkesan nyaman. Wifinya juga cepat. Selain itu, data-data hasil pertandingan update-nya cukup cepat,” kata Reza Wahyu Saputra wartawan sebuah media online, ketika ditemui di MPC Hotel Century Senayan, Jakarta, Jumat(9/2).

Senada juga diungkapkan diungkapkan oleh Dwi Irianto salah satu awak media dari televisi. Namun, ia mengusulkan agar ruang kerja wartawan tidak disatukan dengan ruang kerja para volunteer.

“Biar kita lebih berkonsentrasi lagi dalam mengolah berita untuk laporan ke kantor. Selain itu, kalo perlu jumlah komputernya ditambah lagi,” ungkapnya.

Terpisah, Hendro Situmorang salah satu reporter media cetak terbitan Jakarta mengatakan, fasilitas MPC ini sudah cukup bagus. Namun, harus lebih ditingkatkan lagi baik lagi untuk penyelenggaraan Asian Games, Agustus mendatang.

“Kita akan kedatangan tamu-tamu wartawan dari negara peserta. Saya berharap untuk ‘main games’ nanti fasilitas dan pelayanan MPC harus l bih ditingkatkan lagi,” tuturnya.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR