JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Sejak ditangani pelatih asal Korsel, Lee Jae Hyung, prestasi panahan Malaysia langsung menggeliat. Sudah 17 tahun, sejak tahun 2001, Lee menjadi pelatih tim panahan negeri jiran itu.

Pada SEA Games 2017 lalu di Kuala Lumpur, Malaysia, tim panahan Malaysia tampil sebagai juara umum dengan merebut 4 medali emas. Bahkan pada Asian Games 2014, Inheon, Korsel, tim panahan Malaysia sukses merebut 1 medali perak.

Sebelum menangani tim panahan Malaysia, Lee menjadi pelatih tim Indonesia pada 1995-1999. Hasilnya pun tak terlalu mengecewakan, ia mampu mengantarkan tim panahan Indonesia merebut 5 medali emas pada SEA Games 1997 di Jakarta.

Malaysia pun kini berharap banyak pada Lee untuk Asian Games 2018 nanti. Berbekal medali perak di Asian Games sebelumnya di Incheon, Korsel, tim panahan Malaysia berani mematok target medali emas.

”Target kami medali emas di Asian Games 2018 meski tak mudah. Persaingan ketat, tak hanya Korsel juga atlet dari India, Jepang, Iran dan Hongkong tak bisa dianggap remeh,” tutur Lee. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR