JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

SEKITAR 2500 atlet pencak silat dari berbagai perguruan, meriahkan acara pembukaan Invitation Tournament Road to Asian Games 2018 cabang olahraga pencak silat yang dimulai, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah(TMII),Sabtu(10/2).
Laga tes event pencak silat dibuka secara resmi oleh Ketua Harian PB.IPSI, Eddie Prabowo dan dihadiri oleh Sekjen Persilat Eddy Suratmadji, Pangeran Muhammad, Ketua Persatuan Silat Brunei Darusallam, Wakil Ketua Umum KONI Suwarno, Kepala Dinas Olahraga DKI Jaya, Ratiyono, dan pembina PB.IPSI, Eddie Nalapraya.

Dalam sambutannya, Eddie Prabowo yang mewakili Ketua Umum IPSI Prabowo Subianto itu mengatakan bahwa perjalanan pencak silat agar dipertandingkan di Asian Games cukup panjang. Itu berkat program Pencak Silat Goes International yang dicanangkan oleh Pembina IPSI, Eddie Nalapraya yang juga didaulat sebagai ‘Bapak Pencak Silat Dunia’.

Pencak silat diikuti oleh 10 negara yakni, Brunei Darusallam, India, Jepang, Kyrgistan Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan tuan rumah Indonesia.

Sedangkan nomor yang dipertandingkan sebanyak 16 nomor pertandingan, yakni untuk nomor putra, Kelas B(50-55 kg), C(55-60 kg) D(60-65), E(65-70), F(70-75 kg), I (85-90 kg), dan kelas J (90-95 kg). Sedangkan putri kelas B(50-55 kg), C(55-60 kg) dan kelas D(60-65 kg). Untuk nomor seni atau Tunggal Ganda Regu(TGR) yakni, tunggal putra-putri, ganda putra putri dan regu putra-putri.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR