Wakil Ketua INASGOC, Sjafrie Sjamsoeddin (Foto/ist)
JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Salah satu unsur penting dalam pelaksanaan Asian Games yang melibatkan puluhan ribu orang dari 45 negara adalah masalah keamanan. Pesta olahraga antarbangsa se-Asia yang menggunakan standar internasional, tentu membutuhkan pengamanan yang standar internasional pula. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum INASGOC Sjafrie Sjamsoeddin dalam jumpa pers di Main Press Center (MPC) Ball Room Hotel Century Senayan Jakarta, Jumat, (9/2).
Menurut Sjafrie, dari berbagai macam isu yang mencul, jika tak ditangani secara cepat dan tepat tentu akan berimplikasi pada masalah keamanan.”Jadi semua bidang yang ada di INASGOC itu ditekankan adanya koordinasi dan komunikasi sehingga sekecil apapun masalah yang muncul di lapangan bisa ditangani secepatnya,”kata pensiunan Jenderal Bintang Tiga yang terakhir menjabat Wakil Menteri Pertahanan itu.
Mekanisme pengamanan. pun lanjut Sajfrie, selain bersifat internal juga eksternal . Personel pengamanan terdiri dari unsur Polri dan TNI. Namun demikian, kata dia, masyarakat juga ikut membantu karena Asian Games 2018 ini  merupakan tanggungjawab kita bersama. Harkat dan martabat bangsa dipertaruhkan. Sjafrie pun kemudian menyebut security konsideran menjadi pedoman dalam pengamanan Asian Games 2018 nanti.
”Kita semua sudah memetakan titik-titik mana yang membutuhkan pengamanan. Yang utama adalah atlet village, tempat-tempat pertandingan dan hotel-hotel yang menjadi oficial partner INASGOC,”papar mantan Pangdam Jaya dan Komandan Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) itu.TOR-08

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR