JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Deputi III INASGOC tak berlebihan disebut bidang ”super sibuk”. Pasalnya Deputi yang dikendalikan Ahmed Solihin ini harus membawahi lima bidang tugas yang sangat penting.

Kelima bidang itu adalah akomodasi, transportasi, informasi & tekhnologi (IT), broadcasting dan cathering. Kelima bidang itu semuanya harus memenuhi standart internasional.

Deputi III INASGOC, Ahmed Solihin mengatakan untuk akomodasi yang berkaitan dengan penginapan dan tempat tinggal baik untuk atlet, ofisial, Asian Games family pada prinsipnya sudah siap.

”Khusus untuk penginapan atlet baik yang di Jakarta maupun Pelembang (Sumsel) sudah tak ada masalah. Atlet Village di Kemayoran dan Jakabaring sudah siap huni,”kata Ahmed Solihin, Minggu, (11/2).

Sementara akomodasi untuk Asian Games family juga sudah tak ada masalah. INASGOC khususnya bidang Deputi III telah menyiapkan 600 kamar hotel yang ada di sekitar kawasan Senayan Jakarta dan Palembang.

”Akomodasi untuk Asian Games family itu jangan diartikan keluarga atau kerabat dekat melainkan mereka yang merupakan pejabat OCA, federasi internasional masing-masing cabang olahraga peserta Asian Games, tekhnical delegate (TD), wasit/juri dan perangkat pertandingan lainnya.

Ahmed juga menambahkan bahwa untuk cabang olahraga yang bertanding di luar Jakarta seperti terbang layang disiapkan hotel terdekat dengan tempat pertandingan cabang olahraga bersangkutan.

Pada bagian lain, Ahmed menjelaskan untuk transportasi pihaknya berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Dinas Perhubungan (Dishub) DKI dan Sumsel serta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR