Venue panahan butuh maksimum 200 tenda (Foto/OLII)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Venue panahan untuk Asian Games 2018 nanti maksimum membutuhkan sekitar 200 tenda.  Sementara pada saat test event ini tenda yang tersedia hanya 46. Dengan lahan yang sangat terbatas panitia mencoba mensiasati luas lahan untuk satu tenda tak lebih dari 3 x 3 meter atau 2,5 x 2,5 meter.

Menurut manajer venue panahan, Tatang Ferry Budiman, luas untuk satu tenda yang ada sekarang 5 x 5 meter.”Namun dengan jumlah peserta yang akan lebih banyak pada saat berlangsungnya Asian Games tentu tempatnya akan dipersempit,”kata Tatang.

Pada jumpa pers beberapa waktu lalu di Main Press Center (MPC) Test Event Asian Games 2018, Hotel Century Senayan Jakarta, Ketua INASGOC Erick Tohir sudah menyinggung masalah tersebut.

Tenda-tenda tersebut seperti dijelaskan oleh Tatang, fungsinya selain menjadi tempat istirahat juga makan bagi para atlet. Karena dalam pertandingan panahan itu dari pagi sampai sore. Jadi tidak balik lagi ke atlet village.

”Penambahan tenda akan dilakukan setelah test event dan pada Juli kembali ditinjau oleh OCA dan Federasi Panahan Internasional,”kata mantan atlet panahan nasional ini. TOR-08

 

TINGGALKAN KOMENTAR