Delapan tim dipastiakan akan memeriahkan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Kaltim II/2018 yang berlangsung 23 Februari-4 Maret di tiga kota, Balikpapan, Samarinda dan Bantakan.

Ke-8 tim ini adalah Persebaya, Madura United, Arema Malang, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Borneo FC dan Bali United.

Ke-8 tim itu akan dibagi menjadi dua grup. Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar dan Bali United masuk ke Grup A. Sedangkan Grup B dihuni Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United dan Sriwijaya FC.

Namun, nominal tersebut di luar dari match fee yang diterima kontestan ketika bertanding. Para peserta bakal menerima uang yang berbeda setiap kali bertanding dalam ajang tersebut.

“Menang Rp125 juta, kalah dalam waktu normal sebesar Rp75 juta, menang adu penalti Rp110 juta, dan kalah adu penalti mendapat Rp90 juta,” kata wakil ketua steering committee (SC) Piala Gubernur Kaltim 2018, Yunus Nusi di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (12/2).

Selain itu, anggota komite eksekutif (Exco) PSSI tersebut melanjutkan sistem pertandingan yang digunakan setengah kompetisi. Nantinya dua tim teratas masing-masing grup bakal melaju ke semi-final.

“Tim yang menang dalam waktu normal mendapatkan tiga poin, kalah nol poin, menang dalam adu penalti satu poin, dan kalah adu penalti satu poin,” ucapnya.

Selain itu, penyelenggara Piala Gubernur Kaltim juga menyiapkan uang buat pemain terbaik Rp150 juta. Kemudia pencetak gol terbanyak Rp100 juta, dan pemain muda terbaik Rp75 juta

Berikut nominal hadiah Piala Gubernur Kaltim:

-Juara 1: Rp 1 Miliar
-Runner-up: Rp 750 Juta
-Peringkat Ketiga: Rp 500 Juta
-Peringkat Keempat: Rp 250 Juta.TOR-08

 

TINGGALKAN KOMENTAR