JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Cabang olahraga (cabor) pencak silat berhasil menyumbangkan emas pertama bagi kontingen Indonesia di test event Road to Asian Games 2018. Yolla Primadona Jampil/Hendy yang turun di nomor event seni ganda putra sukses mempersembahkan emas pada pertandingan yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Yolla/Hendy yang menampilkan pertarungan dengan teknik bantingan sukses memikat hati kelima juri. Pasangan tuan rumah ini berhasil meraih 578 poin.
Sementara itu, medali perak diraih oleh pasangan Filipina, Almohaidib Abad/Alfau Jan Abad. Sama-sama menampilkan duel dengan bantingan, mereka hanya kalah 10 angka dari wakil Indonesia.

Sejatinya, Merah Putih berkesempatan untuk mempersembahkan medali di nomor seni tunggal putra. Sayang, Sugianto yang dijadwalkan turun di nomor tersebut tidak bisa ikut bertanding lantaran sedang tidak fit.
“Sugianto sedang tidak enak badan,” ungkap pelatih kepala pencak silat, Rony Syaifullah melalui sambungan pesan singkat.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR