JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Perjuangan keras yang ditunjukkan tim recurve campuran Indonesia saat meladeni tim Taiwan di final Test Even Road to Asian Games 2018 di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu, (14/2) hanya membuahkan medali perak.

Tim Indonesia yang menurunkan Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa harus mengakui keunggulan tim Taiwan dengan skor akhir set-point 5-3. Pertarungan antara Indonesia dan Taiwan di babak final ini terbilang cukup sengit, terutama pada set-set akhir.

Meski kalah di dua set awal, dengan total skor 38-37 (set pertama) serta 37-36 (set kedua), tim Indonesia tak patah semangat dan sempat menipiskan ketertinggalan atas Taiwan di set ketiga lewat kemenangan 37-38. Namun, skor imbang 37-37 di set akhir membuat harapan Indonesia untuk menyusul Taiwan pun kandas.
Ditemui usai pertandingan, Diananda Choirunisa menyebut bahwa hasil perak ini jika dilihat dari minimnya persiapan, sudah merupakan hasil maksimal. Namun untuk menutupi kekurangan yang tampak di ajang test event ini, maka perlu adanya peningkatan porsi latihan.
Atlet Cabor Panahan Indonesia di Final

“Ya, untuk kedepannya, kami harus lebih banyak latihan, dan latihan lagi,” ujar Diananda.

Sementara, dalam perebutan perunggu nomor tim compound campuran, Indonesia yang menurunkan Yoke Rizaldi Akbar dan Yurike Nina Bonita, sukses menang atas Thailand, yang menurunkan Nitiphum Chatachot dan Suvaporn Anutaraporn.
Wakil Tanah Air itu menang dengan keunggulan skor shoot-off 19-18. Shoot-off ini dilakukan setelah di babak normal, dalam empat kali percobaan yang dilakukan, Indonesia dan Thailand mencatatkan skor yang sama, yakni 148-148.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR