JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Tim Recurve putra Indonesia yang terdiri Okka Bagus Subekti (kanan), Bagas Prasetyadi (tengah) dan Riau Ega Agata harus puas dengan medali perak pada ajang Test Event Road to Asian Games 2018 setelah di final dikalahkan tim Taiwan di Lapangan Panahan Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/2).

Pada percobaan pertama, Indonesia berhasil mengimbangi Taiwan dengan mencetak nilai 50.Bahkan
Indonesia kemudian berhasil menguasai jalannya set kedua dengan mencetak 51 angka. Namun, pada set ketiga Indonesia harus mengakui kekalahan nilai 51 berbanding 53 dari Taiwan.

Pada set keempat, Indonesia hanya meraih angka 53 atau kalau satu angka dari Taiwan. Indonesia pun harus mengakui kekalahan dari Taiwan dengan nilai keseluruhan 205-206 atau dengan nilai 3-5.

Sementara itu, tim beregu recurve juga gagal meraih kemenangan pada perebutan medali perunggu. Indonesia yang diwakili Aqidatul Izzah, Diananda Choirunisa, dan Titik Kusumawardani, menyerah dengan skor telak 0-6 dari Taiwan.

Meski begitu, Indonesia masih berpeluang meraih dua medali emas pada ajang test event Asian Games 2018 dari cabang panahan. Pada pertandingan terakhir yang akan digelar, Kamis (14/2/2018), sumber medali berasal dari nomor compound beregu putri dan recurve individual putra.

Pelatih kepala tim panahan Indonesia, Denny Triyanto mengatakan anak asuhnya sering kehilangan fokus pada angka-angka kritis. ”Maklum, anak-anak memang masih dalam tahap persiapan dan belum begitu in dengan kondisi lapangan baru di GBK. Ini bagian dari evaluasi kita agar pada saat Asian Games berlangsung mereka sudah jauh lebih siap,”paparnya.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR