JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Dua hasil berbeda terjadi dalam cabang olahraga panahan di ajang Invitation Tournament 2018 yang dihelat pada Kamis (15/2) sore. Di nomor recurve tunggal putra, Riau Ega gagal mendulang emas. Di nomor recurve tunggal putri, Taiwan sukses menyapu bersih semua medali.

Bertempat di Lapangan Panahan Komplek Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Indonesia menurunkan satu nama di nomor recurve tunggal putra, yakni Riau Ega Agatha Salsabilla. Setelah gagal di nomor recurve beregu campuran dan recurve beregu putra, motivasinya cukup tinggi untuk meraih emas di nomor recurve tunggal putra.

Nahas, Malaysia yang menurunkan Muhammad Akmal Nor Hasrin juga tampil cukup baik. Di set pertama, Ega sudah kewalahan oleh Nor Hasrin. Dia pun kalah dengan skor 24-28. Di set kedua, kekalahan kembali didapatkan oleh Ega dengan skor 28-29.

Diiringi oleh rintik hujan yang turun di Lapangan Panahan Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ega berusaha memberikan perlawanan kepada Nor Hasrin yang sudah unggul jauh dengan selisih ‘set point’ 4-0 dari dua set. Di set ketiga, Ega melawan sebisa mungkin dengan catatan dua tembakan bernilai 10 dan satu tembakan bernilai 9.

Namun akhirnya, kekalahan Ega sudah mulai tampak di set ketiga ini. Sama seperti Ega, Nor Hasrin juga mencatatkan hasil serupa (dua tembakan bernilai 10, satu tembakan bernilai 9). Skor 29 sama terjadi di set ketiga, membuat selisih ‘set point’ menjadi 5-1

Di set keempat, dengan selisih skor 29-28 (Ega mencatatkan satu tembakan bernilai 8), kemenangan pun resmi didapatkan oleh Nor Hasrin. Emas yang di depan mata, kembali melayang seketika di hadapan Ega.

“Gregetan aja tiga kali final dan tiga kali mendapat perak. Mungkin belum rezekinya untuk dapat emas, tapi evaluasi setelah test event ini harus lebih banyak lagi,” ujar Ega seusai laga.

Sementara itu, di nomor recurve tunggal putri, Taiwan menyapu bersih semua medali yang ada. Dengan hasil ini, Taiwan sukses menjadi negara yang paling banyak mengumpulkan medali di ajang panahan ini. Total Taiwan sukses meraih sembilan medali, dengan torehan empat emas, tiga perak, dan dua perunggu.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR