Jaime Munguia.
JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
DENGAN persiapan matang sepanjang delapan pekan, petinju muda, Jaime Munguia, 21 tahun asal Meksiko, percaya diri bisa merebut sabuk gelar kelas menengah ringan WBO dari Sadam Ali yang menggamit gelarnya setelah menang angka atas Miguel Cotto.

Munguia dikabarkan Rafael Soto dari BoxingScene.com, sudah mengakhiri latihan intensifnya di Tijuana dan empat hari terakhir di Azusa, California, bersama pelatih Robert Alcazar, Sabtu (5/5), menjelang pertarungan di Verona, New York, 12 Mei.

Munguía (28-0, 24 KO) and Ali (26-1-0, 14 KO) bertarung di bawah promotor Golden Boy Promotions bekerja sama dengan Zanfer Promotions. Duel digelar di Turning Stone Resort & Casino, Verona, New York.

Munguia tampil menggantikan Liam ‘Beefy’ Smith, yang jadi mandatory Ali dan mundur karena sakit.

“Saya akan tiba dalam kondisi sempurna sama seperti ketika saya direncanakan jadi undercard Golovkin-Martirosyan. Saya naik ring dengan game plan hebat. Saya bahagia dan sangat termotivasi dengan kesempatan ini sekaligus memberikan gelar bagi Meksiko,” kata Munguia.

Alcazar, pelatih yang menangani Mungui, adalah figur di balik sukses Oscar De La Hoya, Jessie Vargas, Edwin Valero, dan sejumlah petinju beken lain. Vargas sendiri adalah petinju yang memberikan Ali satu-satunya kekalahan dalam pertarungan perebutan gelar lowong kelas welter WBO pada Maret 2016.

“Saya sangat menyatu dengan Robert, saya banyak belajar, saya selalu senang kerja keras dan ia banyak menuntut saya. Saya sangat bahagia, bahagia dan puas dengan persiapan bersama pelatih dan akan saya perlihatkan pada perrungan nanti,” tambah Munguia.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR