David Benavidez (kiri) dan Matt Korobov.

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
MENURUT berbagai sumber di Meksiko, juara dunia kelas menengah super WBC David Benavidez (20-0, 17 KO), akan bertarung mempertahankan gelar melawan Matt Korobov (28-1, 14 KO) pada Juli 2018.

Duel ini jadi undercard pertarungan unifikasi gelar kelas ringan antara Mikey Garcia dan Robert Easter di Staples Center, Los Angeles.

Benavidez terakhir bertarung pada Februari lalu ketika ia menang angka mutlak atas Ronald Gavril dalam rematch di Mandalay Bay Event Center, Las Vegas. Pada duel sebelumnya, September 2017, Benavidez menang angka split untuk memenangkan gelar kelas lowong menengah super WBC yang dikosongkan Badou Jack karena mengejar sabuk gelar kelas berat ringan –Jack akan duel lawan Adonis Stevenson, 19 Mei.

Korobov, lawan Benavidez kali berikutnya ini, punya sejarah panjang di kancah amtir dengan rekor 300-12. Nama-nama tenar yang pernah dikalahkannya di anatir adalah Oleksandr Usyk, Yordanis Depaigne, Daniel Jacobs, Sergiy Derevyanchenko, dan Alfonso Blanco. Namun, di Olimpiade Beijing 2008, Korobov kalah di babak kedua dari Bakhtiyar Artayev.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR