JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Komite Olagraga Nasional Indonesia (KONI) pada prinsipnya mendorong industri olahraga di Indonesia.Karena tanpa adanya dukungan industri olahraga, sulit mengharapkan cabang olahraga bisa menciptakan atlet berprestasi.

Oleh karenanya, adanya dukungan PT.INKO Java kepada PB.Perbasasi melalui bantuan peralatan glove untuk timnas Basball Indonesia yang akan tampil di Asian Games 2018 sebagai wujud nyata bahwa olahraga Indonesia masih sangat membutuhkan dukungan pihak swasta.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman usai menyaksikan penyerahan bantuan peralatan glove dari Direktur INKO Java, Wan Han kepada Ketua Umum PB.Perbasasi,Andhika Monoarfa di Lantai 12 Kantor KONI Pusat, Kamis, (9/8).Foto Suharto Olii.

Dalam acara yang juga disaksikan parat atlet softball dan baseball itu PT.INKO Java juga berjanji akan membantu perkembangan olahraga tersebut dengan harapan, prestasi akan semakin nyata.

Ketua Umum KONI Tono Suratman mengucapkan terima kasih kepada Han yang memprakasai keinginannya untuk memberikan sumbangsih kepada atlet pelatnas Asian Games dengan memberikan glove baseball dan softball untuk meraih kemenangan untuk di Asian Games 2018.

“Saya berharap dengan diberikan glove ini atlet baseball dan softball Indonesia dapat menambah kekuatan di Asian Games,” kata Tono Suratman dalam keterangan resminya.Foto Suharto Olii.

Wan Han berharap dengan pemberian glove ini para atlet dapat berprestasi dan Asian Games 2018 berjalan sukses.

Sementara itu, Ketua Perbasasi Andhika Monoarfa mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya PT INKO Java yang memberikan Glove kepada Tim Pelatnas Baseball dan Softball Indonesia.

“Glove ini merupakan senjata paling utama dalam softball dan baseball, dengan diberikan glove ini dapat dipergunakan dengan sebaiknya dan dapat memacau semangat,” kata Andhika Monoarfa.Foto Suharto Olii.

Lebih lanjut, Andhika mengemukakan selama ini jalinan kerja sama dengan Korea Selatan tidak ini saja, namun dalam berbagai bentuk, misalnya pelatihan dan latih tanding, dan saling mengunjungi secara bergantian.

Dengan bantuan ini diharapkan semakin memperlancar Perbasasi dalam meningkatkan program penambahan klub dan atlet.

“Saat ini sering ada klub yang pemainnya 80, hanya memiliki 9 glove. Dengan penambahan ini kami berharap baseball softball semakin diminati, besar dan menyebar”, pungkasnya.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR