Wapres JK Saksikan MoU Antara Qatar Airways & Inasgoc

Wapres JK Saksikan MoU Antara Qatar Airways & Inasgoc

33
0

Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) berbincang dengan Duta Besar Qatar untuk Indonesia Ahmad Bin Jassim Mohammed Ali Al-Hamar (kiri) dan Ketua Inasgoc Erick Thohir (kanan) usai penandatangan kerja sama terkait Asian Games XVIII di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Qatar Airways menjadi “partner” kehormatan resmi untuk pelaksanaan Asian Games XVIII. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

JAKARTA-(TribunOlahraga,.com)
Disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Maskapai penerbangan asal Timur Tengah, Qatar Airways, melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Inasgoc di Kantor Wapres, Jalan Veteran Jakarta, Kamis, (8/8).
MoU itu sebagai bentuk dukungan resmi menjadi sponsor Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, 18 Agustus s.d. 2 September.Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Ketua INASGOC Erick Thohir dan Duta Besar Qatar Ahmed bin Jassmin Al Hamar.

Qatar Airways mengucurkan dana dalam bentuk uang tunai sebesar 6 juta dolar AS untuk mendapatkan hak sebagai sponsor, kara Erick selepas penandatanganan.

Selain juga menyediakan armada pesawat, Qatar Airways menyediakan 40 ekor kuda yang juga dipakai sebagai sarana transportasi pesta olahraga antarbangsa Asia tersebut.

“Ini menunjukan masih adanya kepercayaan terhadap penyelenggaraan Asian Games di Indonesia,” kata Erick.

Dengan kucuran dana dan pasokan logistik yang disediakan, Qatar Airways memperoleh hak sebagai sponsor penuh, termasuk menempatkan papan iklan di dalam stadion sepak bola.

Kehadiran Qatar Airways di Asian Games 2018 sekaligus jadi sarana untuk upaya pemasaran penyelenggaraan Piala Dunia 2022 yang bakal dilangsungkan di negara tersebut.

Duta Besar Qatar Ahmed bin Jassmin Al Hamar menyampaikan kesepakatan ini menunjukan hubungan erat antar kedua negara.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, semoga dukungan Qatar Airways tersebut membantu penyelenggaraan Asian Games 2018 sekaligus semakin mengenalkan maskapai penerbangan tersebut di Kawasan Asia.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR