PURWAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Kota Purwakarta selain peduli dengan kearifan lokal, kota ini juga peduli dengan turis atau wisatawan yang datang di kota ini, kota yang tertata rapi, disertai taman-taman yang indah.Foto Suharto Olii.

Judoka legendaris Indonesia, Kreshna Bayu mendapat kepercayaan membawa obor api Asian Games 2018 dalam prosesi kirab di Purwakarta, Jabar.(Foto/Media PR Inasgoc)

Tidak heran Kirab Obor Asian Games 2018 mengujungi Purwakarta dengan disambut pertama kali di Gapura Indung Rahayu bersama warga Purwakarta yang sebelumnya obor ini telah bersinggah di Serang, Banten.Foto Suharto Olii.

Kirab obor yang merupakan Api abadi dari Dhyan Chand, New Delhi, India dan api mrapen dari Grobogan, Jawa Tengah tibe di Purwakarta dengan sambutan yang hangat dan meriah.Foto Suharto Olii.

Kemeriahan Kirab Obor di Purwakarta juga tidak kalah meriah dibandingkan kota-kota lain yang telah disinggahi. Kirab obor ini disambut oleh kirab budaya dan puncak seremonial di Taman Air Mancur Sri Baduga, taman wisata air mancur ini sekarang menjadi incaran para wisatawan.Foto Suharto Olii.

Bukan hanya wisatawan lokal saja, para turis mancanegara juga tertarik untuk mengunjungi Purwakarta untuk melihat keindahan taman ini. Apalagi banyak yang mensejajarkan Taman Air Mancur Sri Baduga ini dengan Time of Wings dari Singapura.Foto Suharto Olii.

Pada saat berkeliling di Purwakarta, obor Asian Games 2018 juga disambut lebih dari 200 pasukan serta para siswa se- kabupaten Purwakarta. Kirab rampak kendang dari TNI-Polri pun turut menyambut kedatangan obor yang berapi abadi. Foto Suharto Olii.

“Kami masyarakat Purwakarta sangat senang bisa menjadi kota yang dapat memeriahkan kirab obor Asian Games 2018. Kota Sejuta Impian yang merupakan salah satu destinasi pariwisata favorit Indonesia” Tutur Mohammad Taudiq Budi Santoso Pjs Bupati Purwakarta.Foto Suharto Olii.

Kesiapan Purwakarta menyambut api obor ini pun disampaikan oleh Kabid Olahraga Disporaparbud, Iwan Kartiwan di kantor Disporaparbub, Sindangkasih, Purwakarta.Foto Suharto Olii.

“Kami sudah mempersiapkan kedatangan Kirab Obor Asian Games jauh-jauh hari, berbagai acara pun kami semarakkan pada hari ini, dan ini nilai plus bagi pariwisata Purwakarta” kata iwan.

Adapun api obor ini dibawa lari berkeliling beberapa ruas jalan protokol di Purwakarta. Bagi Iwan, di percayanya Purwakarta sebagai salah satu daerah tujuan dari lima daerah di Jawa Barat merupakan sebuah kehormatan. Ditambah lagi datangnya obor asian games bertepatan dengan rangkaian perayaan hari jadi Purwakarta.Foto Suharto Olii.

“Buat Purwakarta ini adalah kebanggan, apalagi pas momen hari jadi Purwakarta. Secara teknis kami sudah siap, tinggal mematangkan dengan pihak panitia, mohon doanya dari masyarakat purwakarta agar berjalan lancar,” ujarnya.

Kirab Obor Asian Games 2018 tinggal sedikit lagi akan masuk ke Jakarta dan turut membuka Asian Games 2018. Patut diketahui bahwa penjualan tiket pertandingan maupun acara pembukaan terus meningkat. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan segera membeli tiket pembukaan dan pertandingan sesegera mungkin melalui saluran resmi penjualan tiket yakni di website Asiangames2018.id/tickets/, kiosTix.com atau di Pop-store Asian Games 2018 yang terdapat di Mall.TOR-10Media & PR
Panitia Pelaksana Asian Games 2018

Temukan informasi terkini tentang Asian Games 2018 di
Website : www.asiangames2018.id
Instagram : @asiangames2018
Twitter : @asiangames2018
YouTube : 18th Asian Games 2018
Ticketing : asiangames2018.id/tickets/
KiosTix.com

TINGGALKAN KOMENTAR