JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

MANNY Pacquiao, petinju legendaris dan juara di 8 kelas berbeda, kabarnya sudah melakukan pertemuan dengan Promotor Bob Arum di Manila, Sabtu (11/8). Menurut Arum, Pacquiao masih akan bertarung setidaknya tiga kali lagi, satu pada 2018 dan dua lagi pada 2019.

“[Pertemuan itu] berlangsung mesra dan informative,” ujar CEO Top Rank, Arum, dikutip BoxingScene.com dari The Manila Bulletin. “Kami tahu apa yang ia inginkan. Ia ingin naik ring satu kali lagi tahun ini dan dua lainnya tahun depan. Setelah itu Sayonara.”

Namun, Arum, yang lama menjadi promotor duel-duel Pacquiao dan belakangan hubungan keduanya menjadi sangat renggang, mengakui belum ada kesepakatan di antara mereka.

Sejauh ini, Pacquiao disebutkan akan naik ring lagi pada Desember. Siapa yang bakal digebukinya belum jelas.

Arum sendiri punya dua jagoan yang siap diadu dengan Paccquiao: Terence Crawford, juara kelas welter (66,68 kg) WBO, dan Vasyl Lomachenko, juara kelas ringan (61,23kg) WBA. Pacquiao sendiri juara welter WBA regular setelah mengalahkan Lucas Matthysse di Kuala Lumpur, 15 Juli 2018.

Kepada Philippine Star, salah seorang dari tim Pacquiao mengatakan, memang belum ada kesepakatan di antara mereka. “Itu cuma kunjungan singkat. Bob Arum cuma menyatakan keinginannya untuk membantu melancarkan segala rencana Pacquiao ke depan. “Belum ada finalisasi,” kata orang itu.

Lebih dari satu dekade Top Rang mempromotori duel-duel Pacquiao sampai kemudian Pacquiao melakukan pertarungan melawan Jeff Horn, Juli 2017, tanpa melibatkan Arum. Pacquiao kalah angka dan kehilangan gelar kelas welter WBO –gelar itu kini di tangan Crawford yang kemudian menang atas Horn.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR