Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat didapuk menjadi brand ambassador Bridgestone. (Foto/Olii)
TANGERANG-(TribunOlahraga.com)Sederet prestasi membanggakan yang diraih Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuat perusahaan ban mobil Bridgestone melirik mereka. The Minions pun digaet menjadi brand ambassador mereka.
Penetapan Markus/Kevin dan Eko Yuli Irawan sebagai duta Bridgestone dilakukan di Indonesia Convention Exebition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Banten, Sabtu, (11/8).
Hasil gambar untuk Markus/Kevin dan Eko Yuli Irawan Duta Bridgestone di Olimpiade Tokyo 2020Selain Kevin/Marcus, lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan juga tidak luput dari radar Bridgestone. Atlet angkat berat di kelas 62 kg itu pun juga diikutsertakan sebagai duta besar merk kenamaan tersebut.

Prestasi Eko di ajang Olimpiade cukup mumpuni. Tiga kali tampil Olimpiade selalu menghasil medali dimulai dari Beijing, Cina 2008 (perunggu), London, Inggris 2012 (perunggu) dan Rio de Jeneiro, Brasil 2016 (perak).

Dan untuk Olimpiade Tokyo 2020 yang merupakan penampilannya yang keempat, Eko berani mematok target medali emas. ”Itu tekad besar dan mimpi saya mengejar emas di Olimpiade Tokyo 2020. Perak dan perunggu kan udah, ya sekarang harus kejar emas,”kata lifter yang tak pernah puas dengan prestasinya itu.Hasil gambar untuk Markus/Kevin dan Eko Yuli Irawan Duta Bridgestone di Olimpiade Tokyo 2020

President Director Bridgestone Indonesia Akihito Ishii menuturkan bahwa sebagai brand ambassador, ketiga atlet nasional tersebut akan dilibatkan dalam agenda-agenda kegiatan Bridgestone di Indonesia dan akan mewakili perusahaan menuju Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan ketiga atlet nasional yang telah mencapai penghargaan besar di bidangnya masing-masing berkat ketekunan/kegigihan, kerja keras, dan integritas mereka,” ujar Akihito.

Dengan membawa pesan bertema ‘Chase Your Dream’, Akihito pun yakin The Minions dan Eko bisa turut meraih mimpi mereka dengan meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

“Mewakili negara di kancah Internasional merupakan impian setiap atlet. Bridgestone merasa terhormat dapat mendukung Marcus, Kevin dan Eko agar mereka dapat mewujudkan impian mereka pada Olimpiade Tokyo 2020”, kata Akihito.

Marcus pun mengapresiasi hal tersebut. Tengah mempersiapkan diri untuk Asian Games 2018, Marcus juga mengakui bahwa medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tentu adalah target terbesarnya dalam dua tahun ke depan.

“Pasti persiapan lebih panjang, kita harus mempersiapakan diri buat sampai ke sana biar hasilnya harus selalu baik,” tutup Marcus.

Markus/Kevin memang diproyeksikan oleh PBSI untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo Jepang 2020. Cabang bulutangkis yang menjadi pembuka medlai emas Indonesia di ajang Olimpiade 1992 Barcelona, Spanyol, melalui Susy Susanti dan Allan Budikusumah memang kembali diharapkan mempertahankan tradisi medali emas di pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Pada Olimpiade 2016 lalu,Rio de Jeneiro, Brasil, bulutangkis Indonesia merebut medali emas melalui pasangan Liliyana Natsir/Tontowi Akhmad di nomor ganda campuran.

Sejak keikutsertaan Indonesia di ajang Olimpiade tahun 1952 di Helsinki, baru tiga cabang olahraga yang mampu menghasilkan medali yakni panahan, bulutangkis dan angkat besi. Panahan menjadi pembuka medali dengan hasil peraik melalui triio srikandi Lilies Handayani, Nurfitriyana Saiman dan Kusumahwardhani.

TINGGALKAN KOMENTAR