JAKARTA-(TribunOlahraga.com

Pembukaan Asian Games 2018 tinggal menghitung hari lagi. Kontingen dari negara peserta yang terdiri dari para atlet dan ofisial telah berdatangan ke Jakarta-Palembang. Mereka memang sengaja hadir lebih cepat dalam rangka melakukan penyesuaian terhadap kondisi cuaca dan venue pertandingan.Foto Suharto Olii.

Para atlet dan ofisial tinggal di berbagai tempat yang disediakan oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018, namun Athletes Village di Kemayoran, Jakarta dan Jakabaring, Palembang menjadi pusat penginapan peserta. Foto Suharto Olii.

*Wei Jizhong*, Wakil Presiden Dewan Kehormatan Olimpiade Asia (OCA) hari ini mengunjungi Athletes Village Kemayoran, Jakarta bersama rombongan Panitia Pelaksana Asian Games 2018. Saat kunjungan tersebut, Wei memperlihatkan raut wajah yang puas akan fasilitas yang tedapat di Athlete Village Kemayoran. “ Secara keseluruhan, Athletes Village di Kemayoran ini telah melebihi harapan saya. Para Atlet dan ofisial memberikan tanggapan yang positif dan mereka merasa puas,” kata Wei di Kemayoran siang tadi.Foto Suharto Olii.

Diketahui, Athletes Village di Kemayoran terdapat 10 tower untuk wisma atlet di dua lokasi. Tujuh tower dengan 5.494 unit berdaya tampung 16.482 orang di Blok D10 Kawasan Kemayoran, tepatnya di samping RS Mitra Keluarga Kemayoran. Tiga tower lainnya berada di Blok C2 yang berlokasi sebelum pintu tol Ancol. Tiga tower tersebut dibangun sebanyak 1.932 unit dengan daya tampung 5.796 orang.Foto Suharto Olii.

Saat ini sudah terdapat kontingen dari 34 negara dengan 467 atlet dan ofisial yang telah tinggal di Athletes Village Kemayoran. kontingen yang telah hadir antara lain Filipina, Malaysia, Thailand, Syria, Kyrgiztan, Uzbekistan, Iran, Palestina, Tiongkok, Jepang, Hong Kong, Republik Rakyat Demokratik Korea, Irak, Republik Korea, Uni Emirat Arab, Bahrain, Indonesia, Taiwan, Timor Leste dan Vietnam.TOR-08/Media PR Inasgoc

TINGGALKAN KOMENTAR