Pertemuan Butler-Thibodeau Bahas Masa Depan Timberwolves

Pertemuan Butler-Thibodeau Bahas Masa Depan Timberwolves

39
0

Pebasket Minnesota Timberwolves, Jimmy Butler, beraksi dalam gim ketiga putaran pertama playoff NBA melawan Houston Rockets di Target Center, Minnesota, Amerika Serikat, Minggu (22/4/2018) WIB. (twitter.com/nba)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Bintang Minnesota Timberwolves, Jimmy Butler, dan pelatih kepala Tom Thibodeau dilaporkan sejumlah media Amerika Serikat bakal bertemu pada Senin (17/9) setempat untuk membicarakan masa depan tim.

Pasalnya, Butler, yang didapatkan Timberwolves lewat skema pertukaran dari Chicago Bulls bakal memasuki tahun terakhir kontraknya pada NBA musim 2018-2019.

Thibodeau yang juga menjabat Presiden Operasional Bola Basket Timberwolves bersikukuh untuk mempertahankan Butler di dalam tim bersama bintang lainnya, center berusia 22 tahun Karl-Anthony Towns.

Butler sempat dilaporkan oleh Chicago Sun-Times memiliki sedikit masalah dengan Towns, mengaku ia “bersemangat tapi muak dengan sikap acuh tak acuh yang diperlihatkan rekan-rekan setimnya yang lebih muda,” pesan yang dianggap mengarah kepada Towns.

Selain itu kepada media yang sama Butler mengaku “tidak memiliki niatan” untuk menanda tangani kontrak jangka panjang bersama Timberwolves.

Sementara itu, Thibodeau juga berada di bawah tekanan setelah ESPN melaporkan pemilik klub Glen Taylor mengaku kecewa atas keputusannya sendiri memindahkan kendali operasional bola basket ke tangan Thibodeau, yang saat ini menjalani tahun ketiga dari kontraknya yang berdurasi lima tahun.

Thibodeau adalah orang yang bertanggung jawab menukarkan Zach LaVine, Kris Dunn dan hak pilih urutan ketujuh NBA Draft ke Bulls demi mendapatkan Butler pada musim padas 2017 lalu.

Sepanjang kariernya di NBA, Butler memiliki rataan 22,2 poin, 5,3 rebound dan 4,9 assist serta 32,8 menit per pertandingan, demikian Reuters.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR