Atlet dan Pengurus Olahraga Peroleh Penghargaan Dari KONI

Atlet dan Pengurus Olahraga Peroleh Penghargaan Dari KONI

115
0

Sejumlah atlet beserta pengurus induk cabang olahraga yang berprestasi dalam Asian Games 2018 menerima piagam penghargaan dari KONI di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2018) (Foto/Media Humas KONI)

Dalam rangka HUT KONI ke-80, atlet dan pengurus olahraga yang berprestasi di Asian Games 2018 memperoleh penghargaan dari lembaga keolahragaan tertinggi di Indonesia itu.

Apresiasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di sela-sela Rapat Koordinasi dan Konsultasi Teknis (Rakornis) KONI di Ball Room Hotel Sultan Jakarta, Rabu, (17/10).

“Dengan diberikannya piagam penghargaan ini, diharapkan prestasi Indonesia kedepannya akan semakin baik di kancah internasional,” kata Tono saat menyerahkan piagam penghargaan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu.

Banyaknya atlet yang berprestasi selama Asian Games 2018, menurut dia, tentu akan membawa dampak positif terhadap KONI, yaitu semakin dipercaya untuk menjunjung tinggi nama Indonesia melalui olahraga.

“Melihat prestasi membanggakan atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018, KONI akan semakin dipercaya dan dihormati. Kita pasti bisa lebih mengharumkan nama Indonesia,” ujar Tono.

Kepada seluruh atlet dan pengurus induk cabang olahraga, dia pun meminta agar kedepannya terus menorehkan prestasi di kancah internasional, tidak berhenti sampai di Asian Games 2018 saja.

“Kita masih akan menghadapi SEA Games di Filipina dan Olimpiade di Tokyo, Jepang. Persiapkan diri baik-baik dan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ungkap Tono.

Beberapa atlet dan pengurus induk cabang olahraga yang mendapatkan piagam tersebut, antara lain atlet taekwondo peraih medali emas Defia Rosmaniar, atlet karate Rifki Ardiansyah Arrosyiid peraih medali emas,

Sementara untuk unsur pengurus yang mendapatkan penghargaan adalah Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) Rildo Ananda Anwar, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB.PSTI) Asnawi Abdul Rahman, Ketua Umum PB.Perpani Titiek Suharto, Ketua Umum PB.IPSI Prabowo Subianto, Ketua Umum PB.PODSI Basuki Purnomohadi, Ketua Umum PB.ISSI Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum PB.WI Erlangga Hartanto, Ketua Umum PB.TI Marciano Norman, Ketua Umum PB.FPTI Faisol Reza, Ketua Umum PB.Persorosi Clementino.

Namun tidak semua Ketua Umum yang hadir seperti Prabowo Subianto, Basuki Purnomohadi, Wiranto, Erlangga Hartanto.

Di Asian Games 2018 lalu, Indonesia merebut 31 medali emas, 24 perak dan 43 perunggu menempati posisi empat besar. Ada 11 cabang olahraga yang sukses meraih medali emas yakni angkat besi, bulu tangkis, tenis, dayung, balap sepeda, taekwondo, karate, wushu, panjat tebing, paralayang dan pencak silat. Bahkan pencak silat meraih 14 medali emas.

Piagam penghargaan tersebut hanya diberikan kepada atlet beserta pengurus induk cabang olahraga yang berhasil meraih medali, baik emas, perak maupun Perunggu dalam pesta olahraga terbesar di kawasan Asia (Asian Games 2018). TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR