Rakornis KONI 2018 Menuju Profesionalisme & Kemandirian Organisasi

Rakornis KONI 2018 Menuju Profesionalisme & Kemandirian Organisasi

171
0
Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dalam acara syukuran HUT KONI ke-80 (Foto/OLII)
JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Rapat Koordinasi dan Konsultasi Teknis (Rakornis) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yang berlaangsung  di Hotel Sultan, Jakarta, 17 – 18 Oktober 2018 ini pada intinya mendorong KONI dan seluruh anggotanya KONI Provinsi. PB/PP Cabang Olahraga lebih profesional dan mandiri.
Hengki Silatang bersama manajemen Hotel Century Park yang selama ini menjadi mitra KONI dalam memfasilitasi akodomodasi para stake holder olahraga nasional khususnya atlet dan pelatih ketika menghadapi pelatnas multi even maupun singel even internasional. (Foto/OLII)
Oleh karenanya KONI menjadikan Rakornis yang dihadiri para KONI Provinsi dan PB/PP itu untuk selalu meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka peningkatan prestasi atlet baik di tingkat nasional maupun internasional.

 

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman saat menghadiri syukuran HUT KONI ke-80, Senin, (15/10) di Kantor KONI Pusat Senayan Jakarta.

Tono menilai kegiatan itu  sangat penting, karena berkaitan langsung dengan kinerja organisasi, serta masa depan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet.Sehubungan dengan hal tersebut, Tono meminta kepada seluruh pengurus dan karyawan KONI Pusat untuk mempersiapkan  kegiatan penting itu dengan sebaik-baiknya.

Menurut Tono, Rakornis bertujuan untuk pembinaan organisasi yang sudah berjalan dengan baik selama ini. Organisasi yang di dalamnya ada unsur sumber daya manusi merupakan alat lancarnya pelaksanaan tugas untuk mencapai suatu tujuan.

“KONI ingin menyegarkan kembali agar lebih profiseonal dan mandiri dalam pembinaan prestasi. Karena KONI berharap pemerintah menjadikan KONI sebagai kekuatan pemerintah untuk olahraga prestasi,” ucap Tono.

Pada Rakornis itu, ujar Tono,  akan dibahas mulai dari evaluasi kinerja selama satu tahun terakhir. “Kita akan mempersiapkan langkah prestasi yang tepat untuk beberapa tahun ke depan. Semua pengurus harus bekerja keras sesuai dengan tugas dan fungsinya. Sebab tantangan ke depan bakal lebih ketat,” ujar Tono.

Tono Suratman mengatakan ada tiga agenda penting setelah sukses meraih prestasi menembapi peringkat empat besar pada  Asian Games 2018. Selanjutnya KONI Pusat akan kembali disibukkan dengan SEA Games 2019 (Manila), Olimpiade 2020 (Jepang), dan PON 2020 (Papua).

Keberhasilan Indonesia di Asian Games 2018 menjadi modal  untuk para atlet ke depan. Tono berjanji akan ber kontribusi besar pada agenda besar internasional maupun nasional ter sebut. Karena itu, dia siap kembali bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam hal pembinaan atlet.

“Kami butuh kelanjutan konsistensi soal pembinaan prestasi, khususnya terkait program pelatnas jangka panjang. Karena ini salah satu syarat meraih kemenangan dengan adanya konsisten dalam hal anggaran dan kelanjutan kegiatan lain. Saya yakin, kita bisa sukses di SEA Games 2019,” ucap Tono di sela-sela saat perayaan Hari Ulang Tahun KONI ke-80 di Jakarta, Senin (15/10).TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR