JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

SUKSES lolos semifinal menjadi langkah terbaik Gregoria Mariska Tunjung pada ajang Denmark Open 2018. Gregoria gagal menapak babak final usai dikalahkan andalan India, Saina Nehwal, dengan skor 11-21 dan 12-21, hari Sabtu (20/10) di Odense, Denmark. 

Menuai kekalahan dua game lansung dari Saina, diakui Gregoria merupakan hasil yang memuaskan. Sesungguhnya Gregoria berharap bisa memberikan perlawanan dan menyulitkan lawan, tapi ia justru melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat Nehwal tak sulit mengumpulkan poin demi poin.

“Saya kurang puas karena maunya memberikan perlawanan lebih. Saya akui memang dia lebih matang, lebih sabar.Ia juga seperti sudah mempelajari permainan saya, sudah tahu dan jaga pukulan-pukulan saya. Tadi saya banyak dibuat lari-lari di lapangan dan tidak dapat kesempatan buat menyerang,” ujar Gregoria usai laga di Odense Sports Park, mengutip di situs resmi PBSI.

Di sisi lain, Gregoria yang kini berada di peringkat 19 dunia, merasa bersyukur bisa melangkah di turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 750 berhadiah total USD 775,000.

“Puji Tuhan saya bisa masuk semifinal di turnamen super 750 ini. Tapi saya juga merasa diuntungkan dari undian saya, karena para unggulan sudah kalah, jadi lebih ada jalan. Saya menyadari bahwa masih banyak yang perlu saya benahi untuk menembus persaingan top level tunggal putri,” sebut Gregoria.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR