Dua Gol di Masa Injure Time Menangkan Munchen Atas AEK Athens

Dua Gol di Masa Injure Time Menangkan Munchen Atas AEK Athens

108
0

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan Liga Champions melawan AEK Athens di Stadion Olimpiade, Athena, Yunani, Selasa (23/10/2018) setempat. (twitter.com/ChampionsLeague)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Bayern Muenchen mengemas dua gol dalam rentang waktu tiga menit untuk menang 2-0 di markas AEK Athens pada Rabu dini hari WIB, untuk melanjutkan perbaikan performa dari kemerosotan belakangan ini dan memuncaki klasemen Grup E Liga Champions, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Sepakan voli Javi Martinez membuka keunggulan Muenchen pada menit ke-61, dan Robert Lewandowski mengemas gol kedua mereka dua menit berselang untuk mengamankan kemenangan kedua mereka dari tiga pertandingan grup.

Hasil tersebut memberi tambahan kepercayaan diri bagi tim Bavaria tersebut, setelah pada Sabtu menang di markas VfL Wolfsburg di liga domestik yang mengakhiri laju empat pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi, sekaligus membungkam suara-suara yang menyebutkan mereka dilanda krisis.

Sang juara Yunani tampil baik selama 60 menit, namun mereka tidak dapat mengimbangi kecepatan dan kekuatan Muenchen.

Muenchen memegang kendali permainan pada babak pertama yang berlangsung menarik, di mana Serge Gnabry dan Lewandowski memiliki beberapa peluang.

AEK, yang belum mendapatkan poin setelah tiga pertandingan, juga mendapat sejumlah peluang mencetak gol ketika mereka memanfaatkan kelengahan tim Bavaria, di mana Ezequiel Ponce melepaskan tembakan keras yang melebar.

Tuan rumah mengubah pendekatan mereka dan terus berusaha menekan Muenchen setelah turun minum, serta hampir mencetak gol melalui upaya Viktor Klonaridis, sebelum sepakan voli akrobatik Martinez membungkam para penonton di Stadion Olimpiade, Athena, Yunani.

Muenchen, yang tidak pernah kalah dari klub Yunani, segera mengamankan kemenangannya dua menit kemudian, ketika Lewandowski mendapatkan banyak ruang di mulut gawang untuk menyambut umpan tarik Rafinha.

Jawara Jerman itu sekarang memiliki tujuh poin dari tiga pertandingan, sedangkan Ajax Amsterdam, yang akan berhadapan dengan Benfica pada Rabu dini hari WIB, mengoleksi empat poin. Benfica di peringkat ke-3.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

AEK Athens (4-2-3-1): Barkas, Bakakis, Lambropoulos, Chygrynskiy, Hult, Galanopoulos (Galo 85′), Simoes, Bakasetas, Klonaridis (Boye 65′), Mantalos (Alef 76′), Ponce
Pelatih: Marinos Ouzounidis

Bayern Muenchen (4-3-3): Neuer, Kimmich, Suele, Hummels, Rafinha, Rodriguez (Goretzka 62′), Martinez, Alcantara, Robben, Lewandowski (Wagner 84′), Gnabry (Mueller 75′)
Pelatih: Niko Kovac.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR