Gol Mazraoui Penentu Kemenangan Ajax Atas Benfica

Gol Mazraoui Penentu Kemenangan Ajax Atas Benfica

109
0

Noussair Mazraoui dan rekan-rekannya setimnya di Ajax Amsterdam merayakan gol saat mereka menang 1-0 atas Benfica pada pertandingan Liga Champions yang dimainkan pada Rabu (24/10/2018) dini hari WIB. (twitter.com/AFCAjax)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Noussair Mazraoui mencetak gol penentu kemenangan pada fase akhir pertandingan, ketika Ajax meraih kemenangan 1-0 atas Benfica pada pertandingan Grup E Liga Champions di Johan Crujff Arena pada Rabu dini hari WIB.

Tembakan Mazraoui dari tepi kotak penalti terdefleksi masuk ke gawang, ketika ia mencetak gol keduanya dari dua pertandingan Liga Champions secara beruntun untuk membawa Ajax selevel dengan Bayern Muenchen di puncak klasemen grup, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Kedua klub itu memiliki tujuh poin, unggul empat poin dari Benfica yang menghuni peringkat ke-3, yang sekarang akan mengincar kemenangan atas Ajax pada pertandingan di Lisbon pada 7 November untuk menjaga peluangnya mencapai 16 besar tetap hidup.

Benfica akan menyesali kegagalannya sendiri setelah menyia-nyiakan beberapa peluang, khususnya pada babak pertama ketika mereka menjadi tim yang dominan.

Tim tamu hampir unggul terlebih dahulu ketika Rafa Silva memaksa kiper tuan rumah Andre Onana melakukan penyelamatan dengan tembakan mendatarnya menuju sudut bawah gawang.

Silva dan Haris Seferovic memiliki peluang lain untuk membuka keunggulan Benfica, namun tidak mampu memanfaatkannya, dan Ajax nyaris mengemas gol ketika tembakan Nicolas Tagliafico tidak dapat diantisipasi kiper Benfica Odisseas Vlachomidos, namun pemain Argentina lainnya German Conti, dapat mengamankan gawangnya.

Onana melakukan penyelamatan bagus lainnya pada menit ke-60 ketika Seferovic melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti.

Donny van de Beek terlihat membawa Ajax memimpin ketika suatu pergerakan yang mereka lakukan berakhir dengan sang gelandang memiliki ruang dan waktu di kotak penalti, namun tembakannya dapat diantisipasi Vlachodimos, yang merentangkan tangan kanannya untuk menggagalkan peluang.

Gol akhirnya tercipta dua menit masa tambahan waktu akibat kesalahan Conti, ketika ia berusaha menyapu bola untuk menggagalkan gempuran Ajax ke kotak penalti Benfica, di mana Mazraoui mampu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:
Ajax (4-3-3): Onana, Mazraoui, De Ligt, Blind, Tagliafico, Van de Beek (Neres 88′), Schoene, De Jong, Ziyech, Dolberg, Tadic
Pelatih: Erik ten Hag

Benfica (4-3-3): Vlachodimos, Almeida, Conti, Jardel, Grimaldo, Pizzi (Gabriel 79′), Fejsa, Fernandes, Salvio, Seferovic, Silva (Cervi 90′)
Pelatih: Rui Vitoria.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR