JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Kehadiran tim bola voli putera-puteri Gorontalo di Kompetisi Bola Voli Nasional PGN (LIVOLI) Divisi 1 2018 yang berlangsung 12-18 Nopember mendatang di GOR Dimyati Tangerang, Banten cukup mengejutkan. Pasalnya Gorontalo dalam peta bola voli nasional nyaris tak terdengar.

Ketua Bidang Pertandingan PP PBVSI Hanny Surkatty dalam temu wartawan di Sekretariat PP.PBVSI, Pancoran Jakarta, Kamis, (25/10 pun mengakui hal yang sama. Menurut Hanny, kehadiran Gorontalo di LIVOLI Divisi 1 2018 ini memang sangat mengejutkan.Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dalam ruangan

”Ya benar, keikutertaan Gorontalo di LIVOLI Divisi 1 tahun ini cukup mengejutkan apalagi sampai mengirim tim putra-putri. Sesungguhnya ini hal yang menggembirakan karena pembinaan bola voli di Gorontalo berhasil,”kata Hanny.

Hanny menyebut, perwakilan tim bola voli Gorontalo di LIVOLI Divisi 1 sudah melalui proses seleksi ketat. Tim yang dikirim ke LIVOLI Divisi 1 ini adalah juara kejuaraan daerah (Kejurda).

Dalam LIVOLI Divisi 1 2018 ini, Gorontalo diwakil Bhayangkara Otanaha untuk putra dan Gorontalo Otanaha untuk tim putri. Nama Otanaha diambil dari nama Benteng bersejarah di Gorontalo.Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri

LIVOLI Divisi 1 2018 diikuti 18 tim putra dan 15 tim putri. Tim putra terdiri dari Benteng Muda Tangerang, Gajah Tunggal, STIE Banten, Singapore, Aceh, (Aceh), Asabri, TNI-AL, Mabes TNI (DKI), Bhayangkara Otanaha (Gorontalo), Mars Kota Probolinggo (Jatim), Batik (Papua), Porvid Kudus, Vita Solo (Jateng), Tectona, Bina MGT (Jabar), Uniska (Kalsel), Ganevo (Yogyakarta), Borneo (Kaltim).

Sementara tim putri terdiri dari Ivosa, Optima (Banten), Vovgard, Maluku, Mabes TNI (DKI), Gorontalo Otanaha (Gorontalo), Putri Banyuwangi, Jenggolo Sidoarjo (Jatim), Vita Solo, Bravo Banjarnegara, Enigma Semarang (Jateng), Tectona (Jabar), Caroline, Vinijaya Musi Rawas (Sumsel), Vini Vidi Vici (Kaltim).

=Divisi Utama=

Selain itu, PP.PBVSI juga menggelar Livoli Divisi Utama yang digelar 28 Oktober hingga 4 Nopember di GOR Ki Mageti, Magetan Jatim. Ada 16 klub putra-putri akan ambil bagian dalam LIVOLI Divisi Utama ini.

Sekretaris Perusahaan PGN, Rahmat Hutama mengatakan lewat ajang kompetisi bola voli ini PGN berharap mampu memberikan kontribusi  bagi dunia olahraga nasional khususnya bola voli. Apalagi bola voli merupakan salah satu cabang olahraga paling populer di tanah air.

Sudah tujuh tajuh tahuin sejak 2012, PGN menjadi sponsor resmi LIVOLI dan jumlah pesertanya terus bertambah. PGN berharap dari ajang ini akan lahir calon pemain voli handal.

LIVOLI tahun ini menjadi strategis karena menghadaoi SEA Games 2019 dan Olimpiadr 2020 Tokyo. TOR-08

 

TINGGALKAN KOMENTAR