Tundukkan Kvitova, Pliskova Rebut Tiket Semifinal

Tundukkan Kvitova, Pliskova Rebut Tiket Semifinal

129
0

Karolina Pliskova melepaskan pukulan forehand pada pertandingan WTA Finals melawan Petra Kvitova yang berlangsung di Singapura pada Kamis (25/10/2018) sore WIB. (twitter.com/WTA)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Karolina Pliskova menjadi petenis pertama yang melaju ke empat besar WTA Finals, ketika petenis Ceko itu tampil gemilang untuk menundukkan kompatriotnya Petra Kvitova dengan skor 6-3, 6-4 pada pertandingan round robin terakhir mereka yang berlangsung pada Kamis sore WIB.

Mantan petenis peringkat satu dunia itu akan ditemani oleh Elina Svitolina (2-0) atau juara bertahan Caroline Wozniacki (1-1), yang akan menyelesaikan permainan di Grup Putih di Stadion Indoor Singapura pada Kamis malam, di empat besar.

Seperti dilansir laman resmi WTA, Kvitova (0-3) kalah pada dua pertandingan pembukaannya dan paham bahwa hanya kemenangan straight set yang akan memberinya peluang untuk lolos ke fase gugur, namun Pliskova tetap tenang dan fokus untuk mencatatkan kemenangan perdana atas rekan senegaranya dalam empat pertemuan.

Kvitova perlu tampil cepat sejak awal untuk membuat lawannya berada dalam tekanan, namun pergerakan juara Wimbledon dua kali itu begitu minim dan ia melakukan double fault untuk tertinggal 0-4, ketika Pliskova mampu memaksimalkan semua peluang.

Perlahan tapi pasti, Kvitova mampu memperbaiki penampilannya, bangkit dua kali dari tertinggal 0-40 untuk memenangi dua gim secara beruntun pada pertengahan set yang akhirnya membuat Pliskova sedikit kerepotan.

Pelatih Pliskova, Rennae Stubs, mendesaknya untuk “tetap disiplin” pada gim berikutnya dan petenis Ceko itu mematuhi saran tersebut untuk meredam insting menyerangnya, ketika ia mengakhiri kiprah Kvitova di turnamen ini dengan menahan set untuk memenangi set pembukaan dalam waktu 41 menit.

Kekalahan di set pembukaan terlihat membuat Kvitova lebih agresif dengan pukulan forehandnya, dan ia sempat menggebrak pada set kedua untuk memimpin 3-0, namun petenis peringkat delapan dunia yang menjadi lawannya itu mampu bangkit dengan brilian untuk mengamankan langkah ke semifinal.

Pada pertandingan selanjutnya, Svitolina asal Ukraina akan melaju jika ia memenangi satu set dari Wozniacki, yang memerlukan kemenangan straight set untuk meneruskan perjuangannya mempertahankan gelar.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR