Luis Collazo.

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

SETELAH menang TKO ronde 12 atas Jose Benavidez Jr pada Oktober 2018, siapa lawan berikut Terence Crawford, juara kelas welter (66,68kg) WBO berikutnya?

Errol Spence Jr? Tak mungkin. Petinju welter Premier Boxing Champions lainnya? Juga tak mungkin. Lalu, Keith Thurman, Shawn Porter, Danny Garcia, nampaknya juga akan sangat sibuk di kuartal pertama 2019 dengan pertarungan masing-masing.

Lalu, apakah Egidijus Kavaliauskas, yang sama-sama di bawah baner Top Rank? Masuk akal, karena Kavaliauskas menang dalam duel eliminasi untuk menantang Crawford. Meski begitu, duel Crawford-Kavaliuskas bukan yang diinginkan penonton.

Maka, kabar santer yang beredar, lawan Crawford berikutnya adalah Luis Collazo. Disebutkan duel akan digelar di New York, 23 Maret 2019.

Collazo (38-7, 20 KO), petinju kidal veteran berusia 37 asal New York. Collazo hampir satu dekade bermain di kelas welter. Namanya jadi cukup beken ketika kalah kontroversial dari Ricky Hatton pada 2006.

Namun, Collazo bisa disebut banyak mengalami kekurangberuntungan. Ia hampir selalu kalah dalam duel-duel besar dan penting.

Setelah kalah dari Hatton, ia juga kalah dari Shane Mosley (Februari 2007), Andre Berto (Januari 2009), Amir Khan (Mei 2014), Keith Thurman (Juli 2015).

Kini, ia berpeluang jadi juara dalam duel melawan Crawford (30-0, 25 KO). Menyusul kekalahan dari Thurman, ia dua kali menang atas Sammy Velasquez Jr (Februari 2017) dan Bryant Perrella (Agustus 2018).

Tapi, di atas kertas, sulit bagi Collazo untuk mengalahkan Crawford. So, jika ia benar-benar kalah, toh itu bukan kejutan.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR