JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Percha Leanpuri akhrinya terpilih secara aklamasi sebagai Kerua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) periode 2018-2022, dalam Musyawarah Nasional 2018 di Hotel Ambhara, Jakarta, Jumat (7/12).

Percha  yang juga putri Gubernur Sumsel itu ditetapkan sebagai orang nomor satu di induk organisasi boling nasional itu dengan  mengantongi 10 suara dari 16 perwakilan Pengurus Provinsi (Pengprov).Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang duduk

Percha Leanpuri selaku Ketua Umum PBI terpilih menerima mandat hasil Munas PBI 2018  dari Pimpinan sidang, Jimmy Senduk (Foto/OLII)

Dalam Munas PBI yang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum IV KONI Pusat Surya Dharma itu, terdapat tiga calon. Dua kandidat lainnya yaitu, Hermawan Irawan dan David Purnomo. Namun keduanya sepakat sepenuhnya mendukung Percha sebagai Ketua Umum PBI yang baru untuk empat tahun ke depan. Percha pun men jadi wanita pertama yang memimpin PBI.

Dan secara kebetulan pada hari bersamaan, Miranda Gultom terpilih secara aklmasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB.GABSI) periode 2018-2022 dalam Kongres GABSI yang berlangsung di Padang, Sumbar.Gambar mungkin berisi: 3 orang, telepon

Percha Leanpuri tengah diwawancarai awak media seusai terpilih sebagai Ketua Umum PBI periode 2018-2022 (Foto/OLII(

Percha juga mentatkan dirinya sebagai wanita kedelapan memimpin olahraga Indonesia setelah Pertiwi Hasan (Persani/Senam), Rita Subowo (PP/PBVSI/Bola Voli), Siti Hardiyanti Indra Rukmana (Mbak Tutut) (PP.PBVSI), Titik Herdiyanti (PTMSI/Tenis Meja/Perpani/Panahan, Martina Wijaya (Pelti/Tenis), Miranda Gultom (GABSI/Bridge) dan Ilya Avianti (Persani)

Ketua Umum PBI terpilih Percha Leanpuri bersama pimpinan sidang Munas PBI 2018 Jimmy Senduk (Foto/OLII)

Wanita berparas cantik enerjik ini mengaku sudah mempunyai visi dan misi yang akan dijalankan bersama pengurus lainnya. Pertama, demi menjadikan boling Indonesia semakin berprestasi sekaligus digemari masyarakat, maka harus dibuat berbagai turnamen dan kejuaraan.

Untuk mewujudkan semua itu, lanjut putri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru ini akan memperbanyak  pembinaan atlet yang berkualitas, berjenjang dan terintegrasi. Selanjutnya meningkatkan prestasi atlet dengan pendekatan ilmu pengetahuan dan teknologi.Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan

Percha juga menegaskan untuk boling sebagai olahraga yang mampu meraih prestasi dalam setiap kejuaraan internasional. Salah satunya, dengan mengajukan sebagai tuan rumah AMF Bowling World Cup 2019.

“Kami akan mendorong pembangunan bowling center di setiap provinsi. Melakukan konsolidasi pengprov PBI dalam rangka penambahan penguatan dan kemandirian. Lalu mensosialisasikan olahraga boling ke berbagai macam media,” ungkap Percha.

Kepastiannya memimpin induk organisasi boling di Tanah Air mendapat sambutan hangat banyak pihak. Termasuk, Wakil Ketua Pengprov PBI Sumsel Nirmala Dewi.Gambar mungkin berisi: 11 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan pakaian

Peserta Munas PBI 2018 berfoto bersama seusai pembukaan Munas PBI oleh Wakil Ketua Umum IV KONI Pusat Surya Dharma di Hotel Ambhara Jakarta, Jumat, (7/12) (Foto/OLII)

“Menurut kami, Percha merupakan sosok yang tepat. Beliau masih muda, energik, berkomitmen, dan memiliki inisiatif. Meski berasal dari Sumsel, Percha bakal fair kepada pengprov lainnya. Baik itu yang ada di pulau Jawa dan lainnya. Percha bakal merangkul semua pihak. Termasuk, generasi milenial yang bersama PBI memajukan boling Indonesia,” tutup Nirmala.

=Munas Berjalan Mulus=

Munas PBI yang bertemakan membangun boling Indonesia lebih baik tiu berjalan mulus. Hal ini tak lepas dari peran dan kepiawaian Jimmy Senduk sebagai pimpinan sidang.Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

Jimmy Senduk (Foto/OLII)

Ketua Pengprov PBI Sulut ini memang cukup piawai memimpin sidang sehingga banyak pihak mengusulkan dirinya masuk dalam kepengurusan PBI periode empat tahun ke depan.

Jimmy Senduk pun ketika dikonfirmasi TribunOlahraga.com mengaku lega karena Munas PBI berjalan lancar.”Puji Tuhan, Munas berjalan lancar dan ini tak lepas dari tekad semua Pengprov yang berkeinginan kuat boling Indonesia bisa berprestasi tinggi,”katanya.

Pria berdarah Kawanua itu pun siap membantu Ketua Umum PBI terpilih baik dalam posisi tidak menjadi pengurus maupun sebagai pengurus. Baginya, menjadi pembina olahraga itu adalah pengabdian dan boling Indonesia membutuhkan figur yang memiliki komitmen tinggi untuk memajukan olahraga boling Indonesia.

Dengan kepiawaiannya memimpin sidang dalam Munas PBI, posisi yang pas untuk Jimmy Senduk adalah Ketua Bidang Organisasi. Ia pun tak menampik ketika disebut posisi tersebut.”Bagi saya di tempatkan di posisi manapun tak masalah, yang penting kita bisa berkarya dan memberikan warna bagi organisasi PBI,”demikian Jimmy Senduk.TOR-08

 

TINGGALKAN KOMENTAR