JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

DI Malam Tahun Baru 2019 di Saitama, sebelah utara Tokyo, petinju legendaris AS Floyd Mayweather Jr akan berlaga melawan kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa. Ekshibisi ini kabarnya bernilai jutaan dolar AS.

Duel akan digelar di atas ring dan dimainkan dengan aturan main tinju, bukan kickboxing.

Transaksi pukulan ini tentunya merugikan Nasukawa, 20 tahun, meskipun bobot badannya 4kg lebih berat dibandingkan Mayweather.

Pada ekshibisi 3×3 (3 ronde dengan 3 menit per ronde) ini tentunya merugikan Nasukawa. Pasalnya, ia sama sekali tak boleh menendang.

Jika ia sampai kakinya melayang, ia kabarnya akan didenda 5 juta dolar AS atau setara dengan Rp72,344 miliar.

Tak ada bocoran berapa juta dolar AS Mayweather  dibayar untuk bermalam Tahun Baru di Jepang ini. Kabar yang disebutkan, ia mendapatkan jutaan dolar per ronde dan jutaan dolar lainnya pada acara di luar pertarungan, termasuk jumpa para wartawan.

“Ini panggung hiburan, saya tak perlu khawatir apapun,” ujar Mayweather dalam sesi jumpa pers, Minggu (30/12).

“Saya kena KO atau memukul KO, saya sama sekali tak khawatir. Jika itu terjadi, semuanya berupa hiburan. Itu yang perlu kita semua saksikan.”

Di arena kickboxing, Nasukawa adalah juara Dunia karate junior, melakukan debut kickboxingnya di usia 16, dan mencatat rekor 28-0 dengan 21 di antaranya menang KO.

Nasukawa, meskipun tak boleh menendang, yakin punya pukulan andalan yang tak dipunyai Mayweather.

“Saya ingin menjadi orang yang mengubah sejarah. Saya akan lakukan dengan kepalan tangan saya, satu pukulan, lihat saja nanti,” kata Nasukawa optimistis.

TINGGALKAN KOMENTAR