Pelatnas Timnas U-22 Dimulai, Lima Pemain Belum Bergabung

Pelatnas Timnas U-22 Dimulai, Lima Pemain Belum Bergabung

213
0

Pelatih timnas sepakbola U-22 Indonesia Indra Sjafrie (dua dari kanan) memimpin latihan perdana timnas di Lapangan Sepakbola ABC komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin. (7/1) (Antaranews/Aditya E.S.Wicaksono)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Timnas sepakbola U-22 Indonesia menjalani latihan perdana di Lapangan Sepakbola ABC komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin.

“Bismillah, hari ini kami mulai persiapan untuk menuju Piala AFF, Piala AFC dan Sea Games. Saya senang karena pada pagi hari ini hampir 90 persen pemain hadir,” kata pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri usai memimpin latihan.

Sebanyak 38 pemain timnas U-22 dipanggil PSSI untuk mulai berlatih di Lapangan ABC Senayan sebagai persiapan mengikuti Piala AFF U-22 yang dihelat di Kamboja pada 17 Februari. Namun, lima pemain berhalangan hadir karena di antaranya masih membela klub tempat mereka bermain di luar negeri.

Pemain yang absen pada sesi latihan perdana itu adalah Ezra Walian, Egy Maulana, Firza Andika, Ozvaldo Haay dan Saddil Ramdani.

Selain Piala AFF, Garuda Muda pada 2019 akan mengikuti SEA Games di Filipina, Desember nanti, serta kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam, Maret mendatang.

“Kompetisi kita sudah off selama satu bulan, memang ada beberapa pemain yang kelebihan berat badan dan kondisinya belum prima, tentu wajar-wajar saja,” kata Indra.

“Tapi mulai hari ini dan ke depan mereka akan bekerja keras untuk bisa lebih baik lagi,” kata Indra menambahkan.

Salah satu pemain timnas U-22 Marinus Wawenar mengaku bangga bisa kembali membela timnas sepakbola Indonesia.

“Saya bangga bisa dipercaya lagi oleh coach Indra Sjafrie. Mudah-mudahan saya bisa buat yang terbaik untuk Indonesia,” kata pemain depan yang pernah membela Indonesia di Sea Games 2017 itu.

Indra mengungkapkan masih akan menyeleksi para pemain timnas U-22 hingga Sabtu (12/1) di mana mereka akan menjalani promosi dan degradasi.

Timnas U-22 juga dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan klub Liga Indonesia sekitar 10 hari ke depan dan timnas negara asing pada Februari.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR