Marcus/Kevin Siap Dimainkan di Malaysia & Indonesia Masters

Marcus/Kevin Siap Dimainkan di Malaysia & Indonesia Masters

147
0

Pebulu tangkis ganda putra Marcus Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya (kanan) mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Pusat Bulutangkis Indonesia, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (7/1/2019). Pelatnas perdana tersebut sebagai persiapan menghadapi kejuaraan Malaysia Masters 2019 pada 15-20 Januari 2019 dan Indonesia Masters 2019 pada 22-27 Januari 2019 di Istora Senayan Jakarta. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras.

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Pelatih kepala sektor ganda putra pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Herry Iman Pierngadi memastikan Marcus Fernaldi Gideon sudah siap tampil dalam turnamen Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2019 setelah mengalami cedera pada Desember 2018.

“Sudah empat kali sesi latihan saya selalu bertanya kepada Marcus bagaimana kondisinya. Dia menjawab sudah siap untuk turun,” kata Herry ketika dijumpai dalam pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa.

Namun, Herry mengatakan anak asuhnya masih harus menjalani terapi dan perawatan setiap kali selesai berlatih.

“Bukan hanya Marcus, Kevin juga harus menjalani terapi dan perawatan setiap kali latihan karena pernah mengalami cedera,” ujarnya.

Herry juga meminta pasangan atlet putra andalan Merah-Putih itu selalu melakukan pemanasan penuh sebelum belatih.

“Kami memanfaatkan fasilitas terapi yang ada di pelatnas. Untuk tim pendukung fisik secara khusus belum ada karena belum memasuki fase jelang Olimpiade. Mungkin nanti,” katanya.

Marcus mengalami cedera otot leher ketika mengikuti turnamen penutup 2018 yaitu World Tour Finals di Guangzhou, China pada 11-15 Desember.

Pasangan yang akrab disapa Minions itu mundur dari World Tour Finals jelang pertandingan menghadapi pasangan China Han Chengkai/Zhou Haodong pada laga ketiga grup A.

Pelatih ganda putra Aryono Miranat yang menemani pasangan itu dalam pertandingan di China mengatakan Minions masih berharap main dan melawan Han/Zhou.

“Tapi, mereka sepakat untuk mundur agar dapat bertanding lagi pada awal 2019,” kata Aryono.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR