JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PETENIS asal Britania Raya, Andy Murray, harus gugur dari putaran kelima Australia Open 2019. Ia kalah dari Roberto Bautista Agut dengan skor 4-6, 4-6, 7-6, 7-6(5), dan 2-6.

Atas kekalahan itu, Murray akan segera menjalani operasi pinggul. Betapa tidakm ia mengalami cedera pinggul yang dideritanya sejak Prancis Terbuka 2017. Sejak saat itu ia harus mengonsumsi obat anti nyeri.

“Jika saya ingin bertanding lagi, saya harus menjalani operasi besar. Namun jaminan untuk kembali ke lapangan tak pasti , yang terpenting saya harus melakukan semua hal dengan cara yang terbaik,” ujar Murray.

Kendati baru akan memutuskan akan menjalani operasi atau tidak. Masa depan Murray masih tanda tanya, dimana ia bersikeras bisa keluar dari permainan dengan manis usai menerima kekalahan di Australia Terbuka 2019.

“Saya akan baik-baik saja, meski kalah dalam pertandingan terakhir dalam karir saya,” tambahnya.

Murray merupakan salah satu petenis andalan Inggris, tercatat dirinya sudah mengoleksi tiga gelar juara grand slam. Dirinya pernah menjadi petenis nomor satu dunia pada 2016. Namun, cedera kerap menghantuinya hingga akhirnya ia tercecer di peringkat 229.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR