Menpora Imam Nahrowi bersama Ketua PP.Siwo PWI AAGWA Ariwangsa (Foto/Humas Kemenpora)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Menpora Imam Nahrowi menyambut positif Golden Award Malam Anugerah SIWO PWI Pusat 2019 yang berlangsung di Gedung Grahadi, Surabaya, Jatim, Jumat, (8/2) mendatang. Golden Award yang dirangkaikan dengan Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari itu menurut Menpora, merupakan kegiatan sangat strategis karena sebagai bentuk pengakuan insan pers khususnya wartawan olahraga terhadap mereka yang selama ini telah memberikan kebanggaan kepada negara dan bangsa Indonesia.Gambar mungkin berisi: 14 orang, termasuk Gunawan Tarigan, Nasrico Sarwan, Erly Bahtiar, dan Suharto Olii, orang tersenyum, orang berdiri dan dalam ruangan

Menpora Imam Nahrowi  foto bersama dengan Pengurus Pusat Siwo PWI Pusat (Foto/Huimas Kemenpora)

Pernyataan Menpora itu disampaikan saat menerima Pengurus Pusat Seksi Wartawan Olahraga (PP.Siwo) PWI di Ruang Kerjanya, Lantai 10 Gedung Gerbang Pemuda Senayan Jakarta, Senin, (28/1). Dalam audensi tersebut Menpora didampingi Plt Deputi IV, Chandra  Bakti, Staf Khusus Menpora, Prof.DR.Yuni Poerwati, Kepala Bagian Humas Kemenpora, Agus Lesmana.

Sementara dari Siwo Pusat, selain AAGWA Ariwangsa sebagai Ketua juga Suryansyah selaku Sekjen juga Ashari Nasution, Agus Susanto, Erly Bachtiar dan Wina Setiawati (anggota).Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan dalam ruangan

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan Buku Asian Games 2018 (Foto/Humas Kemenpora)

Menpora Imam Nahrowi mengakui betapa besar peran Siwo PWI dalam mempublikasikan berbagai kegiatan olahraga di Tanah Air. ‘’Peran itu sangat terasa pada saat pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games 2018 lalu. Sukses besar di Asian Games dan Asian Para Games 2018 itu tak lepas dari dukungan insan pers khususnya Siwo PWI,’’kata politisi PKB itu.

Oleh karenanya Menpora menyampaikan terima kasih kepada para wartawan olahraga yang telah membumikan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Berdasarkan evaluasi yang dilakukan Kemenpora seperti dikatakan Imam Nahrowi, gaung Asian Games dan Asian Para Games 2018 itu kurang lama.

Terkait pelaksanaan Golden Award Malam Anugerah Siwo PWI Pusat,  Imam Nahrowi berjanji akan hadir.’’Insya Allah saya akan hadir karena kegiatan ini merupakan momentum penting untuk membangkitkan prestasi olahraga Indonesia ke depan,’’tambahnya.

Apalagi lanjut dia, Golden Award Malam Anugerah Siwo PWI Pusat itu selain dihadiri atlet, pelatih dan pembina terbaik juga para Gubernur, Bupati/Walikota dan tokoh-tokoh penggerak olahraga.Gambar mungkin berisi: 2 orang, dalam ruangan

Sebelumnya Ariwangsa melaporkan kepengurusan baru dan menyampaikan program kerja Siwo PWI Pusat kepada Menpora Imam Nahrowi. Dalam audensi itu Ariwangsa berharap kerjasama yang sudah terbangun dengan baik antara Kemenpora dan Siwo PWI Pusat tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan.

‘’Saya selaku Ketua Siwo PWI menyampaikan permohonan maaf kepada Menpora bila ada pemberitaan-pemberitaan yang terlalu keras dilakukan oleh anggota kami. Namun pada prinsipnya, Siwo PWI selalu melakukan kritik yang membangun,’’kata Ariwangsa.

Mendengar hal ini, Menpora Imam Nahrowi pun mempersilahkan para wartawan olahraga mengkritisi setiap kebijakan Kemenpora selagi untuk kebaikan dan kemajuan bersama.’’Kemenpora sangat terbuka atas kritikan dari teman-teman pers sejauh kritikan tersebut positif,’’demikian Imam Naharwi. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR