JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Tingginya minat anak-anak dan remaja Indonesia mengikuti pendidikan di berbagai sekolah sepakbola ternyata meningkat. Kondisi ini tentu sangat menggembirakan karena terkait erat dengan proses pembangunan generasi muda Indonesia ke depan.

Fakta membuktikan hampir semua anak muda dan remaja di pelosok desa sekalipun  menggandrungi permainan sepak bola. Sepak bola seakan menjadi pilihan utama mereka dalam beraktifitas sehari-hari.Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berolahraga dan luar ruangan

Sepak bola selain  merupakan bagian dari kecintaan dalam mengisi waktu anak muda yang sangat positif juga berpeluang bagi mereka untuk menjadikan sepakbola sebagai profesi. Hal itu pun disambut positif oleh para  orang tua yang selalu mengarahkan para putra putrinya untuk mengikuti kegiatan ekstrakulikuler atau jam latihan di luar sekolah

Dari situ semangat para pelatih muda yang ingin mengembangkan sekolah sepakbola di usia dini ini terbentuk komitmen sebagai tenaga pengajar atau coach demi sepakbola di Indonesia. Prinsipnya, kalau bukan kita sebagai penerus bangsa siapa lagi, hal positif ini wajib dikembangkan agar mengurangi hal hal negatif dalam pergaulan maupun lingkungan yang tidak baik.

”Para pemuda pemudi Indonesia pun bisa menjadi putra putri terbaik tanah air yang membanggakan untuk Indonesia”ujar coach muda Hendy pada Wartawan, Senin (28/1) di Lapangan NF Jakarta.

Hendy bersama dua rekan nya yaitu Hegana dan Micho kini sedang membangun sekolah sepakbola di area Petukangan Jakarta Selatan tepatnya di Jl. M Saidi Raya No. 9A Petukangan Jakarta Selatan ( NF Mini Soccer ).

SSB ini ditopang dengan fasilitas dua lapangan ditambah rumput syintetis dan room clas, latihan anak anak di mulai usia 6 th sampai 19 tahun, dengan jadwal seminggu tiga kali latihan.

Pengenalan serta edukasi bermain bola yang mengarah pada Festival Sepak Bola Filosofi Indonesia (Filanesia) ini diharapkan para pemain usia dini merasa senang serta tidak bosan ditambah sepakbola modern yang terus kita kembang kan untuk pembinaan kedepan

Millenials Soccer Academy (MSA) peserta nya baru 61 anak dari berbagai katagori usia mulai dari 6 tahun sampai 19 tahun. Mereka pun bisa memilih kelas Reguler atau Premier serta di awal pembukaan saat ini mereka mendapatkan latihan free selama tiga bulan bersama pelatih yang sudah mengantongi licensi tentunya.

Bagi peminat yang ingin mendaftar bisa langsung ke sekertariat Millenials Soccer Academy (MSA) pada hari Kamis dan Sabtu sore TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR