Wagner Dilabeli Tianjin Senilai 5 Juta Euro

Wagner Dilabeli Tianjin Senilai 5 Juta Euro

323
0

Arsip. Penyerang Sandro Wagner. (twitter.com/bundesliga_en)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Klub Liga Super China (CSL) Tianjin Teda memboyong Sandro Wagner dari klub Bundes Liga Bayern dengan nilai transfer 5 juta euro.

Wagner juga menandatangani kontrak selama dua tahun senilai 15 juta euro dengan klub asal Kota Tianjin (wilayah pesisir utara) itu.

Keputusan besar telah dibuat oleh pemain berusia 31 tahun itu dan istrinya Denise untuk pindah dari Unterhaching (kota kecil di pinggiran Munich, Jerman) ke China, demikian media resmi setempat, Sabtu.

Wagner akan bergabung dengan pelatih senegaranya dan mantan gelandang Real Madrid Uli Stielike untuk mendongkrak klub yang didanai BUMN bermarkas di Tianjin yang pada musim kompetisi tahun lalu lolos dari jurang degradasi itu.

Beberapa klub Liga Inggris dan Liga Jerman, seperti West Ham United, Crystal Palace, Wolverhampton Wanderes, Stuttgart, dan Schalke bersaing untuk mendapatkan Wagner. Namun dia tidak ingin meninggalkan Bayern yang menaunginya sejak masih berusia tujuh tahun.

Wagner kembali ke Bayern 13 bulan lalu setelah malang-melintang di Duisburg, Werder Bremen, Hertha Berlin, Darmstadt, dan Hoffenheim.

Bayern harus membayar 13 juta euro demi menyelamatkan bintang timnas Polandia Robert Lewandowski.

Setelah penampilannya memuaskan pada tahun pertama bergabung lagi dengan Bayern yang saat itu ditangani Jupp Heynckes dengan mencetak sembilan gol dari 18 pertandingan, Wagner kemudian mendapati situasi buruk saat ditangani Niko Kovac karena dia lebih sering duduk di bangku cadangan.

“Dia telah mendapatkan tawaran besar. Karenanya kami membuat keputusan untuk memenuhi permintaannya pergi,” kata Hasan Salihamidzic, salah satu direktur Bayern Munich FC.

Wagner terbang menuju Alicante, Spanyol, pada pekan ini untuk bertemu tim barunya di kamp pramusim dan menandatangani kontrak untuk kehidupan barunya.

Dua rekan senegaranya, Stielike dan Felix Bastians, mungkin akan membantu Wagner agar betah di China. Pada 2013, Bastians dan Wagner pernah bersama-sama bermain di Hertha.

Membiarkan Wagner pergi tentu sangat berisiko bagi Bayern karena hanya menyisakan Thomas Mueller dan Serge Gnabry sebagai pelapis Lewandowski di barisan depan.

Upaya Bayern untuk memperkuat daya serang gagal total setelah Chelsea menolak tawaran 46 juta dolar guna mendapatkan Callum Hudson-Odoi. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR