Gol Beto & Simic Bawa Persija ke Babak Kedua

Gol Beto & Simic Bawa Persija ke Babak Kedua

489
0

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol ke gawang Home United dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2). Persija memenangkan pertandingan ini dengan skor 3-1. (Persija Jakarta)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Dua gol dari duet penyerang Alberto “Beto” Goncalves dan Marko Simic sukses membawa Persija menaklukkan tim asal Singapura Home United dengan skor 3-1 dalam kualifikasi Liga Champions Asia 2019, Selasa, dan berhak tampil di kualifikasi kedua.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa, gol Beto dan Simic pada laga yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura itu masing-masing dicetak pada menit ke-54 serta 84, dan kedua gol tersebut berawal dari umpan Riko Simanjuntak.

Sebelum gol tersebut, Persija dan Home United bermain imbang 1-1 di babak pertama. Klub berjuluk Macan Kemayoran unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri pemain Home United Hoi Wai Loon pada menit kesembilan. Sementara gol penyeimbang Home United ditorehkan Song Ui Young pada menit ke-43.

Dengan demikian, Persija berhak melaju ke pertandingan kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019, di mana mereka akan menghadapi klub Liga Australia Newcastle Jets di Australia, Selasa (12/2).

Dalam pertandingan kontra Home United yang berlangsung di atas rumput sintetis, pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev langsung menurunkan para pemain terbaiknya seperti Ismed Sofyan, Riko Simanjuntak dan Ramdani Lestaluhu. Selain itu, dua pemain baru Ryuji Utomo dan Alberto Goncalves juga masuk daftar 11 utama.

Klub berjuluk Macan Kemayoran menerapkan strategi dua penyerang yaitu duet Marko Simic dan Alberto “Beto” Goncalves.

Sementara Home United juga menempatkan para pemain andalannya di “starting eleven” layaknya Adam Swandi dan Song Ui Young.

Hasilnya, kedua tim tampil terbuka dan saling berbalas serangan sejak menit pertama.

Namun, Persija yang unggul terlebih dahulu melalui bunuh diri Hoi Wai Loon di menit kesembilan.

Home United yang tersentak dengan gol cepat tersebut berupaya keras mencetak gol balasan. Mereka berkali-kali membahayakan gawang Persija, termasuk peluang jarak dekat Song Ui Young yang ditepis dengan sigap oleh kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Terus menekan, Home United akhirnya mencetak gol dua menit sebelum laga berakhir melalui Song Ui Young di menit ke-43.

Setelah itu, tak ada gol lain tercipta. Skor tetap 1-1 hingga pertandingan memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, Persija lagi-lagi membuat gol cepat. Pada menit ke-54, Beto membawa Persija unggul 2-1 dengan golnya yang menuntaskan umpan Riko Simanjuntak.

Begitu tertinggal, Home United mencoba mengurung pertahanan Persija. Beberapa kesempatan mereka peroleh, salah satunya di menit ke-69 di mana penyerang Mohammed Faritz Hameed gagal memasukkan bola ke gawang Persija yang sudah kosong.

Persija yang mengandalkan serangan balik akhirnya menambah keunggulan menjadi 3-1, kali ini melalui penyerang andalan asal Kroasia Marko Simic.

Namun, apresiasi harus dilayangkan kepada Riko Simanjuntak yang membuat assist kedua. Penyerang kelahiran Sumatera Utara itu secara rutin menekan sisi kiri pertahanan Home United dan berhasil membuat umpan-umpan menyilang berbahaya ke depan gawang lawan.

Memimpin 3-1, Persija merapatkan pertahanan. Home United pun seolah merasa frustrasi dan gagal melesakkan gol.

Pertandingan berakhir ketika wasit berkewarganegaraan Oman Yaqoob Said Abdul Baqi meniup panjang peluitnya. Laga ditutup dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persija Jakarta.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR