SURABAYA-(TribunOlahraga.com)

Ketua Umum Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI), Subagja Suihan kembali mendapat penghargaan Pembina Terbaik Kategori Penggerak Sepakbola Usia Muda pada Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2/2019), malam.

Bersama dengan sembilan tokoh olahraga lainnya, antara lain legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki, Tri Suswati Karnavian (isteri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian) Subagja menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat, Atal Depari Sembiring.

Ini kali kedua bagi Subagja mendapat penghargaan sebagai pembina terbaik kategori penggerak sepak bola usia muda dari SIWO PWI Pusat. Sebelumnya pada Golden Award SIWO PWI Pusat 2017, pria kelahiran Cirebon ini juga menerima penghargaan untuk kategori serupa.

Pendiri akademi sepakbola usia muda Bina Sentra ini memang layak mendapat penghargaan. Karena selain konsisten melakukan pembinaan sepakbola usia dini dan usia muda, karyawan di salah satu BUMN ini juga dikenal bertangan dingin. Melahirkan dan mengorbitkan talenta-talenta muda Indonesia ke pentas nasional dan internasional. Antara lain, mantan kapten timnas Firman Utina, Egy Maulana Vikri yang kini bermain di kompetisi Eropa di Liga Polandia, Amiruddin Bagas Khaffa, Amiruddin Bagus Kahfi dan Supriyadi yang berhasil membawa timnas U16 menjuarai Piala AFF U16 2018 dan lolos ke Piala Asia U16 2018. Hingga kini, bersama BLiSPI yang mendapat mandat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Subagja terus konsisten memberi wadah bagi talenta-talenta muda di seluruh penjuru Tanah Air untuk meraih mimpinya lewat gelaran Liga Sepakbola Pelajar U14 Piala Menpora yang telah memasuki tahun keenam.

=Semakin Termotivasi=

Ditemui usai menerima penghargaan, Subagja Suihan mengaku bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada SIWO PWI Pusat.

“Terimakasih kepada SIWO PWI Pusat yang kembali memberikan penghargaan kepada saya. Penghargaan yang saya terima ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan Kemenpora melalui Pak Menteri Imam Nahrawi dan Pak Isnanta selaku Deputi III Pembudayaan Olahraga, yang telah memberi mandat kepada BLiSPI menjadi operator Liga Sepakbola Pelajar U14 Piala Menpora ” kata Subagja.

Ditambahkan, perhelatan Liga Sepakbola Pelajar U14 Piala Menpora memberi wadah lebih luas kepada talenta-talenta muda untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain timnas. Baik di timnas pelajar U15 bentukan Kemenpora dan BLiSPI maupun di timnas PSSI.

“Dengan Liga Sepakbola Pelajar U14 Piala Menpora, BLiSPI dapat merekomendasikan pemain-pemain yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara. Seperti Egy Maulana Vikri yang kini bermain di Lechia Gdanks Polandia. Kemudian Bagas, Bagus, Supriyadi yang berhasil membawa Indonesia menjuarai Piala AFF 2018,” ujar Subagja.

“Sekali lagi terimakasih kepada SIWO PWI Pusat. Penghargaan ini akan semakin memotivasi saya dan para pembina sepakbola untuk lebih baik lagi. SIWO PWI adalah jembatan informasi yang sangat strategis untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Semoga SIWO PWI Pusat akan terus mendukung perkembangan dan kemajuan pembinaan sepakbola usia muda di Indonesia. SIWO PWI Pusat sukses terus dan semakin jaya,” pungkasnya.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR